HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Madura United Taklukkan Persib Bandung Skor 3-1

Madura United VS Persib Bandung

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Madura United berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2017. kemenangan Madura United setelah kekalahan telak 3-0 melawan Borneo FC di laga terakhir yang dilakoni kemarin.

Kedua tim tampil terbuka sejak laga dimulai. Pada menit ke-8, Peter Odemwingie mengirim umpan lambung matang ke arah gawang Persib lewat eksekusi tendangan bebasnya. Sayang, bola gagal ditanduk Fabiano Beltrame.

Tuan rumah dihadiahi penalti oleh wasit setelah Dedi Kusnandar melanggar Greg Nwokolo di kotak terlarang. Odemwingie yang maju sebagai eksekutor tak kesulitan menaklukan kiper Persib, I Made Wirawan. 1-0 Laskar Sape Kerrab memimpin.

Pada injury time babak pertama, Raphael Maitimo sebenarnya berhasil mengirimkan bola masuk ke gawang Madura Utd namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap telah berada di posisi offside. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan.

Di awal babak kedua, Persib berusaha keras mengejar ketertinggalan. Menit ke-55, sepakan keras Michael Essien dianulir wasit karena salah satu pemain Persib lagi-lagi berada di posisi offside.

Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-66. Odemwingie kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakannya, meneruskan umpan Greg. 2-0 Madura United unggul.

Maitimo sempat membuat Persib memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melaluisepakan kerasnya di menit ke-84. Kendati demikian, Greg mencetak gol ketiga Madura United sekaligus gol penutup laga tiga menit setelah gol Maitimo. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.(rhm/shb)