HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Mahasiswi STAI Darul Hikmah Bangkalan Terbitkan Novel

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan menerbitkan Novel. “Semoga Novel Karya saya ini bisa menambah leterasi, ” kata Rizqiyah Mahasiswi STAI yang juga Santriwati Pondok Pesantren Darul Hikmah, Rabu (09/03/2022).

Novel setebal 482 halaman itu diberi judul Pelik Menuju Peluk,. “Novel yang saya tulis  ini terinspirasi dari ayat suci al-Qur’an yang di ambil dari surat Al-Insyirah ayat 6 yaitu setelah kesulitan akan tiba kemudahan,” jelasnya.

Dijelaskan dia,  penulisan novel itu dilakukan pada  saat jam kuliah kosong dan pada senggang  di pesantren. “Saat waktu  senggang  itu saya menulis 2 halaman dan seterusnya, sampai bisa menerbitkan novel pelik menuju peluk ini,” terang Rizkiyah.

Ditambahkan  Rizqiyah, setelah menerbitkan novel perdana ini, dirinya akan menerbitkan Novel lagi. “Insya Allah sesudah Novel saya yang persana  ini saya akan menerbitkan novel lagi  yang akan saya beri judul kang bakso,” tuturnya.

Rizkiyah bersyukur karena Novel Perdana karyanya mendapat sambutan yang positif dari para santri. “Alhamdulilah novel Perdana  saya  bisa menambah minat  baca pembaca para santri dan Alhamdulillah pembaca diluar pondok juga sangat banyak,” katanya.

Harga  novel karya Rizqiyah dijual swharga  130 K “kakau untuk percetakan saya langsung ke Bandung tapi Penerbit nya press STAI Darul Hikmah Bangkalan, ” ujarnya.

Dosen STAI Darul Hikmah, Muddarris memberikan apresiasi atas terbitnya Novel karya Mahasiswi nya. “Saya sangat bangga sekali dengan mahasiswa yang dalam kesehariannya belajar, namun tetap bisa berkarya. Semoga karyanya ini dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi motivasi bagi teman teman yang lain,” pungkasnya. (edi/shb).