HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

MAN Bangkalan Kedatangan Wakil Dubes dan Konjen Amerika

Kepala MAN bangkalan, Fathorrahman saat memberikan kenang-kenangan kepada Wakil Dubes Amerika
Kepala MAN bangkalan, Fathorrahman saat memberikan kenang-kenangan kepada Wakil Dubes Amerika

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Wakil Dubes AS, Brian Mc Feeters, Konjen AS di Surabaya Heather Variava serta Direktur peace Corp Indonesia Nina Favor berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan. Kedatangan mereka ke sekolahdo bawah naungan Kementrian Agama Bangkalan itu untuk melihat Peace Corps velunteer (relawan) Eddy Vien (26) yang mengajar bahasa Inggris di sekolah tersebut. “Kita ingin tahu relawan kita yang mengajar bahasa Ingris disekolah ini,” kata Wakil Dubes AS, Brian Mc Feeters saat berkunjung ke  MAN Bangkalan, Senin. (03/10/2016)

Dikatakan Brian Mc Feeters, relawan Peace Corp  Eddy Vien yang sudah hampir satu tahunmengajar bahasa inggris di MAN Bangkalan ternyata bisa mengajar dan diterima dengan baik. “Kami lihat dia sangat baik sekali  dalam mengajar bahasa ingris dan teaching englis ini dari Peace Corps dan merupakan program negara kami,” jelas Brian Mc Feeters

Lebih lanjut Brian Mc Feeters menjelaskan, di Indonesia ada 124 relawan yang mengajar bahasa inggris yang tersebar di tiga Propinsi yaitu Propinsi Jatim,  Jateng  dan Propinsi NTT. “Kalau relawan yang mengajar di Madura ada 7 relawan, di Sumenep ada 3 orang relawan, Pamekasan 1 di kabupaten. Sampang ada 2  orang relawan dan di kabupaten Bangkalan 1 orang relawan,” terangnya.

Para relawan ini kata Brian Mc Feeters akan mengajar di sekolah yang ditunjuk selama. 2 tahun, dan selanjut relawan ini akan tarik kembali ke Amerika. “Setelah 2 tahun mengajar bahasa ingris mereka ditarik dan kembali ke Amerika,” ujarnya.

Kepala MAN Bangkalan, Fathorrahman, mengatakan, adanya. Bantuan relawan guru bahasa ingris dari peace corps sangat membantu siswa MAN. “Anak anak sangat semangat belajar bahasa inggrisnya, karena mereka belajar langsung dari sumbernya,” kata Fathorrahman.

Kalau memang nanti guru relawan bahasa inggris ini ditarik, maka pihaknya akan mengajukan kembali agar supaya diprioritaskan untuk memperoleh guru relawan lagi. “Kalau sudah dan guru relawan ditarik, kita akan mengajukan lagi agar supaya  MAN bangkalan di prioritaskan dapat guru relawan lagi,” pungkasnya. (hib/shb)