HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Masyarakat Kecamatan Socah Sudah Mulai Berani Bangkit, Ribuan Orang Hadiri Kampanye Paslon Farid-Wawan

Paslon Bangkalan Berani bangkit saat kampanye di kecamatan Socah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua team Pemenangan pasangan Calon  Bupati Bangkalan nomer urut 1, KH Hasani Zubair menyatakan, masyarakat Kecamatan Socah Sudah mulai Berani Bangkit, hal itu terlihat membludaknya para tokoh dan masyarakat yang hadir dalam kampanye calon Bupati Bangkalan, Dr H Fraid Alfauzi dan calon Wakil Bupati Bangkalan, Drs EC sudarmawan yang digelar di kedaiaman H Fadhur Rosi desa Jaddih Kecamatan  Socah kabupaten Bangkalan, Senin (2/4/2018)

Dalam kampanye tersebut, sebanyak 2 ribu tokoh dari seluruh pelosok desa kecamatan hadir “Kehadiran para tokoh-tokoh  yang membeludak hari ini membuktikan Keberanian masuyrakat Socah untuk Bangkit dari ketertinggalan, Bangkit dari kemiskinan, Bangkit dari buruknya pelayan publik, bangkit dari kondisi darurat korupsi. Bersama Kanda Farid Alfauzi dan Sudarmawan kita akan Perbaiki Bangkalan, kata Ra Hasani

Calon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Bangkalan hari ini. Bangkalan sungguh sangat jauh tertinggal. Angka kemiskinan di atas 21 persen, yang di tandai lebih dari 220 ribu orang berpenghasilan di bawah 350 ribu/bulan. 50 hingga  100 orang ibu dan atau anak meninggal dalam 1.000 kelahiran. Infrastruktur rusak dimana-mana. Korupsi menjadi penyakit utama birokrasi.

Oleh karena itu kata Farid Alfauzi, dirinya bertekad akan membersihkan birokrasi dari praktek-praktek  korupsi, suap-menyuap, potongan-potongan bantuan dan fee proyek. “Tidak perlu 100 hari kerja, hari itu kami di lantik hari itu juga akan kami hapus fee proyek, pungli, potongan dana bantuan, setoran ilegal dan suap menyuap dalam  jabatan,”  katanya seraya menambhakan bahwa Dia bersumpah akan memecat pejabat-pejabat  yang terbukti melakukan praktek-praktek  suap menyuap itu.

Dalam bidang kesejahteraan ekonomi masyarakat,  Faridz berjanji akan menciptakan titik-titik tumbuh baru. Untuk itu dia mencanangkan bagaimana bangkakan menjadi kabupaten yang ramah investasi. Pada saat bersamaan juga menyiapkan angkatan kerja produktif generasi muda bangkalan melalui pendidikan vocational. Sehingga nanti akan di syaratkan minimal 80 persen kebutuhan tenaga kerja dari investasi yang masuk diisi oleh penduduk lokal bangkalan.

Sementara Dibidang kesehatan, Farid berkomitmen untuk merombak Pelayanan rumah sakit dan puskesmas. Dia sangat menyesal hari ini RSUD Bangkalan di jadikan penyumbang PAD terbesar. Sementara BUMD lainnya seperti PDAM selalu rugi. “Kita akan rubah rumah sakit sebagai pusat pelayanan medis yang melayani secara VIP seluruh lapisan masyarakat bangkalan,” jelas Farid yang di sambut riuh tepuk tangan para tokoh

Dalam sesi tanya jawab, ustadz Saiful secara lantang menyatakan dukunganya. “Mendengar paparan Pak Farid, kalau betul-betul  itu d wujudkan, saya semakin yakin Pak Farid dan Sudarmawan pilihan satu-satunya nya sebagai  Bupati. Apa yg menjadi jaminan bagi kami bahwa Pak Farid akan sungguh-sungguh memperbaiki bangkalan ?,” Tanya ustadz Syaiful

Dengan lugas Farid menjawab, bahwa ketidak percayaan masyarakat terhadap  calon pemimpin adalah hal yg wajar di Bangkalan. Karena  sudah terlalu lama masyarakat di kekang, sudah sering rakyat di khianati, sudah sangat masif masyarakat di hegemoni. “Untuk itu, jangankan hanya kontrak politik, perjanjian di atas notarispun akan kami tanda tangani. karena semua yang kami canangkan dalam 9 program itu akan kami wujudkan dalam pemerintah kabupaten Bangkalan ke depan,” pungkasnya. (mas/shb)