HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Menganggu Waktu Solat, PCNU Pamekasan Minta Pemkab dan Panitia Merubah Jadwal  Pertandingan

 

Wakil ketua PCNU Pamekasan KH, Najibul Chair Sya'rani
Wakil ketua PCNU Pamekasan KH, Najibul Chair Sya’rani

Pamekasan,  maduranewsmedia.com  – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Pamekasan meminta kepada Bupati pamekasan dan pihak  penyelenggara Indonesian Soccer Championship PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk merubah jadwal pertandingan agar tidak berbenturan dengan waktu sholat, mengingat kota pamekasan mempunyai selogan kota  gerbang salam. “Sebaiknya jadwal pertandingan memperhatikan waktu sholat, kalau perlu waktu pertandingan dirubah”,  kata Wakil ketua PCNU Pamekasan KH, Najibul Chair Sya’rani Rabu (22/11/2016).

PCNU pamekasan juga meminta kepada Bupati dan pengelola pertandingan untuk segera koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Syariat Islam (LP2SI) untuk merubah jadwal pertandingan agar tidak mengganggu waktu sholat. “PCNU juga meminta pemkab segera membuat musholla di area stadion yang baru di resmikan tersebut untuk memudahkan para suporter melaksanakan sholat”, jelas Najibil.

Masalah nama stadion kata Najibil, Pemkab segera meyelesaikan dengan baik, jangan sampai membuat masyarakat resah. “Usul kami, nama stadion itu ya sesuaikan dengan simbol gerbang salam, atau nama yang tidak menimbulkan kontroversi,” Pungkasnya. (rhm/shb)