Mengenalkan Alam Kepada Anak Didik, TK Raudlatul Ulum Kaseman Parseh Socah Kunjungi Kebun Bang Jani

Siswa siswi TK Raudhatul Ulum saat berada di kebun Babg Jani

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk mengenalkan alam dan lingkingan kepada anak didik, TK Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah (RUAS) Kaseman desa Parseh kecamatan Socah Bangkalan mengaja anak didiknya  nerkunjung ke Taman bang Jani dindesa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkaln.  “Inj program pengenalan  alam dan lingkungan. Kita ingin mengenalkan kepada anak didik tanaman dan tumbuhan tumbuhan yang ada di kebun Bang Jani  ini seeta manfaatnya, ” Kata kepala TK Kaseman Socah, Sri Fatmawati S,E, Kamis (17/11/2022).

Dikatakan dia, Kebun Bang Jani ini cukup representatif sebagai tempat untuk belajar bagai  para siswa-siswi sekaligus rekreasi untuk menghilangkan penat kepada siswa yang akan menghadapi ujian akhir semester. “Kegiatan berkunjung ke kebun bang Jani ini merupakan agenda menjelang ujian akhir semester.” jelasnya.

Dijelaskan dia, setelah mengunjungi Kebun Bang Jani, akan dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh petugas dari  puskesmas Jaddih. “Penyuluhan Lesehatan ini terkait dengan kesehatan gigi,” terangnya.

Penyuluhan kesehatan ini kata Sri Fatmawati, untuk mengajarkan kepada anak bahwa kesehatan itu mahal terutama kesehatan gigi. “Kegiatan penyuluhan kesehatan gigi langsung praktek perugas puskesmas Jaddih secara benar,  dan ini sangat bermanfaat bagi pendidikan dan kesehatan anak terutama kesehatan gigi, yang secara umum banyak anak usia dini menderita sakit  gigi,” tuturnya.

Kepala Taman kanak-kanak Raudlatul ulum Kaseman Socah mengharapkan dengan adanya kegiatan yang digelar selama dua hari secara berurutan bisa bermanfaat bagi siswa-siswi,. “Semoga kegiatan selama 2 hari bisa bermanfaat bagi siswa-siswi terutama penyuluhan kesehatan gigi begitu juga ketika berkunjungbke kebun bang jani swmoga siswa-siswi bisa mencerna apa yang mereka dapat,” katanya.

Salah seorang wali murid TK Raudlatul Ulum Kaseman Socah, Hotimah  mempreasi terhadap kinerja para guru yang telah mengajarkan lingkungan dan kesehatan. “Terima kasih bimbingan secara nyata Kepada putra putri kami dengan program alam ciptaan Allah yaitu berkunjung di kebun bang Jani, sekaligus bangga dan bahagia atas adanya penyuluhan kesehatan gigi  semoga menjadi bimbingan kesehatan yang selalu dilaksanakan pada para murid,dan bisa melakukan secara benar menjadi amalan dan bisa menambah keimanan, ” pungkasnya. (edi/shb)