HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Menggunakan Cover Sampul Al-Qur,an, Ratusan Trompet Diamankan Polisi

trompet yang menggunakan caver sampul al-qur,an
trompet yang menggunakan caver sampul al-qur,an

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– jajaran reskrim Polres Bangkalan, mengamankan  100 lebih trompet. Ratusan trompet tersebut diamankan karena menggunakan caover sampul Al-qur,an. Selain mengamankan ratusan trompet, Polisi juga mengamankan dua orang yang menjual trompet tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo dikonfirmasi melalui Kasatreskrim AKP Adi Wira Prakasa membenarkan telah mengamankan ratusan Trompet yang menggunakan caver sampul al-qur,an. “Penjual trompet ini kita amankan  di daerah Lebak kelurahan pangeranan, orang . yang menjual juga kita amankan,” kata Wira panggilan akrabnya Kasatreskrim Polres Bangkalan ini, Rabu (30/12/2015).

Ke-dua orang penjual trompet yang diamankan itu kata Wira adalah SH (37) Kelurahan Demangan kecamatan kota Bangkalan dan  MR (38) warga kampung Lebak Kelurahan Pangeranan kecamatan kota Bangkalan. “Untuk kelanjutankasus dari du aorang ini kit amasih menunggu pernyataan dari MUI pusat,” pungkas Wira.

Sementar aitu, Ketua MUI Bangkalan, KH Syarifuddin Damanhuri, meminta kepada polisi agar mengusut tuntas kasus trompet yang memakai cover Al-qur,an itu. “Usut tuntas hingga ke pembuatnya, saya mengira hal ada unsur kesengajaan,” kata Syarifuddin

Ketua MUI itu menghimbau kepada aparat agar melakukan penyisiran terhadap penjual trompet yang memakai lafad Al-qur,an. “Saya himbauan aparat penegak hukum menyisir penjual trompet yang lain, karena kalau dibiarkan kuatir ada kegiatan-kegiatan yang anarkis dari masyarakat,” katanya. (hib/shb).