Menko Polhukam Mahfud MD Buka Mubes 2 Asschol Ponpes Syaikhona Moh Cholil Demangan Bangkalan

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memukul gong

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan pembukaan Musyawarah besar (Mubes) Asschol Ponpes Syaichona Moh Cholil Demangan kecamatan kota Bangkalan sangat istimewa. Pasalnya dua orang Menteri kabinet Presiden Jokowi hadir dalam acara tersebut. Kedua orang Menteri itu adalah Menko Polhukam, Prof DR  Mahfud MD dan Menteri agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Menkopolhukam langsung membuka acara tersebut. Selain Dua Menteri,  hadir juga Komandan Densus 88, Irjen Pol Marthinus Hukom, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Kapolda Jatim, Irjen Nico Alfianta.

Ketua panitia pelaksana Mubes Asschol Ponpes Syaikhona Moh Cholil, H Nasih Asschol menjelaskan banyak petinggi negara yang hadir dalam pembukaan Mubes Asschol ini karena momentumnya tepat. “Kebetulan mubes asshol yang digelar hari ini momentumnya sangat pas, ramainya radikalisme, intoleransi dan semacamnya, ini yang membuat keberadaan alumni ponpes ini menjadi perhatian dari pejabat tinggi negeri ini dan makanya banyak yang hadir dalam kegiatan jni, dan ini hal yang positif, ” kata Ra Nasih sapaan akrabnya Ketua panitia Mubes 2 Asschol Ponpes Syikhona Moh Kholil, Ahad (25/09/2022).

Yang jelas kata Ra Nasih selama ini ponpes Syaikhona Moh Cholil selalu menjadi minta pemerintah. “Kami selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, ” terangnya.

Dijelaskan Ra Nasih, Mubes Asschol ponpes Syaikhona Moh Cholil ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengharapkan peran aktif pesantren untuk ikut menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia seperti radikalisme “Pesantren ini bisa menguatkan iman  dan krisis nilai, ” katanya.

Acara mubes 2 Asschol Ponpes Syaikhona Moh Cholil secara resmi dibuka oleh Menko Polhukam Prof DR Mahfud MD dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (min/shb)