Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka Festival Kuliner 1.001 Bebek Di Bangkalan

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno membuka secara resmi Festival 1.001 bebek di  kabupaten Bangkalan. “Malam ini saya bahagia  bisa berkumpul dengan masyarakat bangkalan dalam Festival orang madura menu bebek 1.001, inilah bentuk pameran UMKM semoga perekonomian negara kita semakin membaik khususnya di bangkalan ini,” kata Sandiaga Uno usai membuka festival kuliner 1.001 bebek di depan pendopo Agung Bangkalan, Kamis (31/03/2022) malam.

Mantan Wakil Gunernur DKI Jakarta itu mengaku sangat bersyukur karena bisa berkunjung ke pulau Madura khusuanya kabupaten Bangkakan. “Saya kangen 2 tahun ini belum ke  Madura ini adalah salah satu destinasi favorit, mulai nyebrang Suramadu seperti pulang kampung saya kangen sekali dan besok saya masih  berkegiatan di Madura, kegaiatan saya di sini (Madura red) sekitar 2 hari,” jelasnya.

Pada saat membuka festival kuliner 1.001 bebek, Menteri Parekraf didampingi  Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. Kehadiran Menteri Parekraf di kabupaten Bangkalan disambut dengan tarian tradiaional “ngambek tamoy”

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil  Dardak memberikan ajungan jempol kepada kabupaten Bangkalan dalam menggelar Festival Kuliner 1.001 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  “Kita coba lihat mayoritas semua yang jadir menggunakan masker, karena bangkalan siap melaksanakan Festival dengan tertib semoga bangkalan aman dari virus corona,” kata Emil sapaan akrabnya Wakil Gunernur Jatim ini.

Bupati bangkalan R.Abd latif Amin Imron menjelaskan, dengan adanya Festival ini semoga meningkatkan perekonomian  bangkalan di tengah-tengah pandemi covid 19. “Kami berharap datang nya pak menteri bisa membuat investor dari luar bisa kerja sama dengan pemkab bangkalan, ” pungkas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan. (edi/shb)