Menteri Pertanian RI Beri Kuliah Umum  Di Universitas Trunojoyo Madura

Menteri Pertanian RI

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman mengisi kuliah umum di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Pada kuliah umum kali ini  mengambil tema “Pengambangan Potensi Pertanian Pangan Berbasis Lahan Kering” Yang di laksanakan di gedung pertemuan UTM.

Dalam acara itu turut hadir pejabat di lungkungan pemerintah bangkalan serta tokoh masyarakat (tomas) dan ikuti ratusan mahasiswa UTM.

Dalam sambutannya, Rektor UTM, Moh.Syarif mengatakan, UTM tengah fokus mengembangkan enam sektor potensi yang ada di Madura diantaranya; garam dan tembakau, pangan, energi, pendidikan, tenaga kerja dan wanita serta yang terkahir pariwisata dan ekonomi kreatif.

Syarif panngilan karabnya Rektor UTM ini juga bersyukur Mentan RI telah memberikan apresiasi terhadap penemuan inovasi garam dan jagung madura 1 dan 2 yang telah mendapatkan lisensi beberapa waktu lalu itu. “Alhamdulillah pak mentri merasa bangga terhadap inovasi jagung madura 1 dan 2 yang telah mendapatkan lisensi”, Ucap, pria asal sampang itu. Selasa (06/6/2017)

Sementara itu Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman, mengaku bangga terhadap UTM, dirinya berharap UTM membantu para petani untuk dapat mengembangkan produktivitas pertanian masyakarat madura. “Semoga UTM dapat terus berinovasi dan membantu petani madura”,Harapnya.

Dalam kuliah umumnya, Andi Amran Sulaiman juga memotivasi mahasiswa agar terus berkarya dan terus giat belajar. “Jadilah mahasiswa yang berkarya”, pungkasnya (jpr/shb)

 

iklan 100x100