Meriahkan HUT RI Ke 77  Ponpes Kanzul Ulum Bringen  Gelar Sejumlah Lomba

Lomba panjat Pinang

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke 77, pondok pesantren Kanzul ulum Bringen desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan  mengelar jalan sehat dan lomba panjat Pinang. “Semua kegiatan  ini  merupakan upaya dari almamater untuk meningkatkan rasa nasionalisme para santri dan rasa cinta akan negara Indonesia,” kata Pengasuh Ponpes Kanzul Ulum, Drs H Muhdhori Abd Rahman melalui Masyayikh Ponpes Kanzul ulum, lora Ahmad Najibulloh Rabu (17/08/2022).

Dikatakan dia, didalam memperingati HUT RI ke 77 ini  ponpes Kanzul ulum mengkemasnya dengan kegiatan yang positif bagi para santri, alumni dan warga sekitar. “Lomba jalan santai dan panjat pinang memang sengaja di adakan untuk para santri dan alumni agar bisa bersilahturahmi kembali dengan menyediakan hadiah yang  cukup menarik diantaranya : sepeda angin, kipas, kompor gas,” jelas Najib sapaan akrabnya Masyayikh Ponpes Kanzul ulum ini.

Dijelaskan Najib, momentum peringatan HUT RI ke 77 dijadikan ajang untuk melatih kekompakan santri dalam segala bidang. “Hal yang utama untuk memacu santri supaya menjadi sehat dengan cara mengadakan jalan sehat, panjat pinang sebagai simbol itu juga agar melatih kematangan dan kekompakan tim para santri Kanzul ulum,” terangnya

Najib mengharapkan, peringatan HUT RI ke 77 kali ini semoga bisa menjadi agenda rutin pondok untuk para santri dan alumni. “Harapan kami  acara seperti sekarang ini bisa diadakan setiap tahun pada peringatan HUT RI tahun berikutnya dengan lomba yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang alumni ponpes Kanzul ulum, Muhammad Rossi mengaku sangat bangga dengan Ponpes Kanzul Ulum dalam memperingati HUT RI. “Kami bangga karena ponpes Kanzul Ulum bisa ikut merayakan 17 agustusan dengan cara menggelar lomba jalan santai dan panjat pinang, apalagi acara kali ini mengundang para alumni mumpung saya lagi libur saya meluangkan waktu demi pondok dan dapat melepas rindu dengan teman teman,” pungkasnya (edi/shb).