HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Mobil Ketua P2KD Desa Kajuanak Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Ketua P2KD desa Kajuanak yang terbakar
Mobil Ketua P2KD desa Kajuanak yang terbakar

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Setelah  melaksanakan penetapan calaon Kepala desa untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahan II,  mobil Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) desa Kajuanak kecamatan Galis kabupaten bangkalan, H Ismail  dibakar orang tak dikenal, Rabu (20/07) malam. Akibat insiden itu garasi  dan satu unit mobil jenis APV hangus terbakar.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya pembakaran mobil Ketua P2KD desa Kajuanak itu. Namun sampai saat ini polisi masih  belum tahu motif dari pembakaran mobil Ketua P2KD tersebut, sebab pihaknya masih tengah melakukan penyeledikan atas insiden itu. “Walaupun awal pangkalnya dari permasalah apa, kita belum tahu yang jelas itu sudah masuk ke ranah pidana murni,” kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, Kamis (21/07/2016).

Dikatakan dia, peristiwa terjadinya pembakaran mobil ketua P2KD itu berlangsung sangat cepat. “Pukul 02. Dini hari di rumah ketua P2KD itu masioh banyak orang, ya anngota panitia masih berkumpul membicara hasil kegiatan yang telah dilakukan,” terang Anis.

Namun kata Anis, sekitar pukul 02.30 wib terjadilah pembakaran itu yang menghanguskan garasi dan satu unit mobil. “Kita belum tahu penyebabnya, karena pembakaran itu sangat cepat dan api membakar semuanya,” tuturnya.

Untuk kasus pembakaran mobil Ketua P2KD desa kajuanak ini, pihkanya sudah meminta bantuan labfor Polda Jatim untuk mengindentifikasi masalahkebakaran tersebut. “Kita tadi pukul 07 turun ke TKP untuk melihat secara langsung, kita belum mengaikaitkan dengan apa kasus pembakaran ini, namun yang jelas apa yang dilakukan ini merupakan tindak pidana murni,” pungkasnya.(hib/shb)