Muskab PMI Bangkalan Dijadikan Ajang Kumpulkan Donasi Korban Bencana Gempa Cianjur

Ketua PMI Bangkalan Saat As, jari saat memberilan sambutan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Musyawarah kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bangkalan yang sekaligus pemilihan ketua PMI Bangkalan  periode 2022-2027, dijadikan ajang mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. “Marilah kita bersama sama meringankan beban untuk korban bencana gempa bumi, ” kata Ketua PMI Bangkalan Moh. H Saat Asj’ari, disela-sela acara musyawarah kabupaten PMI kabupaten Bangkalan di dapur Sambal Bangkalan, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua PMI Bangkalan Saat As’jari langsung merogoh ke saku bajunya dan mengeluarkan uang dan dimasukkan ke kopyah hitam yang dipakainya, kemudian kopyah tersebut dijalankan kepada undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Insya Allah PMI Bangkalan mulai besok akan mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk korban bencana gempa gempa bumi Cianjur, ” jelas Saat sapaan akrabnya Ketua PMI Bangkalan ini.

Wakil bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni, MM yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kinerja PMI bangkalan selama ini  sangat baik lebih lebih pada waktu pandemi covid-19 dimana PMI menjadi garda terdepan. “Kami meng apresiasi setinggi-tingginya atas kiprah terbaik PMI Bangkalan,atas kiprah terbaik PMI yang selama ini  telah berpartisipasi aktif dalam bidang sosial dan kemanusiaan terutama pada saat pandemi covid-19 pada waktu lalu,” jelas Mohni.

Mohni meminta agar PMI Bangkalan terus membantu masyarakat dengan ikhlas. “Tidak hanya pada saat pandemi covid-19 saja, namun juga pada situasi iklim yang belakangan ini terus terjadi,curah hujan yang tinggi  disertai angin kencang yang berpontensi terjadinya banjir dan tanah longsor dan PMII bisa menangkap semua peristiwa itu,” terangnya.

Wakil bupati Bangkalan  mengharapkan, PMI bangkalan terus meningkatkan performa yang kuat dalam menghadapi semua rintangan. “Harapan kita jajaran kepengurusan yang baru dapat memajukan PMI kabupaten Bangkalan serta meningkatkan performa yang selama ini sudah baik dan mampu memimpin serta menggerakkan relawan sebaik mungkin dalam melayani masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Pengurus  PMI Jawa Timur, Bidang organisasi, Muhammad Taufik sangat bangga terhadap anggota dan jajaran kepengurusan PMI bangkalan yang kompak dan rukun. “Kami mengapresiasi  kepada PMI kabupaten Bangkalan,atas rasa kemanusiaan yang telah dilakukan kepengurusan yang lalu semoga kedepannya lebih maju, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Bangkalan Moh.Saat Asj’ari  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya Muskab PMI kabupaten Bangkalan. “Kami berharap kerja sama tetap solid pemkab Bangkalan  didalam kegiatan PMI dan semoga PMI Bangkalan bisa menjalankan tugas lebih dan bermanfaat untuk masyarakat di masa akan datang,” pungkasnya (edi/shb)