HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Nama Stadion “Pamellengan” Pamekasan Diprotes Warga dan Suporter

Peresmian stadion Pamelenggan Pamekasan
Peresmian stadion Pamelenggan Pamekasan

 

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – warga pamekasan dan suporter memprotes nama stadion pamekasan yang sudah di resmikan oleh bupati pamekasan Achmad Syafii  Pada malam jumat (18/11/2016). yang di beri nama stadion Pamellengan.

Salah sorang yang memprotes antas nama Stadion pamdekasn itu adalah Sibyan pencinta bola dari kalangan santri dan pemuda pamekasan, mengatakan bahwa nama stadion pamellengan itu, tidak sesuai dengan aikon pamekasan, tidak familiyar. Dan membuat orang bingung.

Dikatakan dia,  Pamekasan lebih pepuler dan edentik dengan sebutan Ronggo Sukowati, Seperti pendopo ronggosukowati dan terminal ronggosukowati, kenapa nama stadion tidak di samakan saja. “seharusnya nama Stadion disamakan denga nama pendodo dan terminal,”  kata Sibyan.

Maka dari itu kata Sibyan, Pemerintah daerah pamekasan hususnya Bupati Achmad Syafii mempertimbangkan dan mengkaji ulang nama stadion yang ada. “Ini supaya pencinta bola dan masyarakat pamekasan tidak terlalu kecewa dengan mana stadion yang saat ini dibanggakan,”  Imbuhnya.

Kalau pemerintah mempertahankan nama stadion baru tersebut. Maka nama-nama aikon pamekasan lainnya seperti pendopo Ronggo sukowati dan terminal Ronggo Sukowati dan lain lainnya di samakan dengan nama Pamellengan. “Ubah saja Pamelenggan semua,”  Paparnya Sibyen pencinta olah raga dari kalangan santri dan pemuda pamekasan. sabtu (18/11/2018).

Sementara itu, para suporter pada saat bupati pamekasan Achmad Syafii meresmikan nama stadion tersebut, para suporter di bagian barat dan utara berteriak namanya di ganti karena tidak familiyer.dan harus di ganti. “Nama stadion pamekasan di ganti pak bupati karena tidak terkenal,” teriyakan para suporter saat peresmian

Selain itu, acara peresmian terkesan kurang menarik  dan tidak sepetakuler. Padahal stadion itu sudah lama di tunggu tunggu masyarakat banyak, namun  saat peresmian banyak masyarakat yang kecewa karena kurang meriah dam fasilitas kurang memadai. (rhm/shb)