HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Nasib RAPBD Kabupaten Bangkalan Tahun 2017 Masih Terkatung-Katung

Bupati dan Ketua DPRD bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– evaluasi Gubernur terhadap RAPBD tahun 2017 sudah turun, dan evaluasi gubernur itu sudah dibahas oleh tim anggaran (timgar) dan Badan anggaran (banggar) DPRD Kabupaten Bangkalan.  Namun sampai saat ini nasib RAPBD tahun 2017 itu masih terjadi saling tarik menarik antara timgar dan banggar. Akhirnya RAPBD yang seharusnya  sudah dikembalikan ke Gubernur untuk koreksi itu masih terkatung-katung.

Ketua DPRD kabupaten bangkalan, imron Rosyadi mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu perbaikan yang dilakukan oleh eksekutif atau timgar atas evaluasi gubernur terhadap RAPBD tersebut. “Kita masih menunggu perbaikan dari eksekutif, sampai saat ini kita memang belum menanda tangani,” kata Imron Rosyadi, Rabu (8/2/2017)

Dikatakan dia, hasil pembahasan evaluasi Gubernur terhadap RAPBD tahun 2017 antara timgar dan baggar itu belum dikembalikan lagi ke Gubernur karena ada ketidaksamaan antara hasil pembahasan timgar dan Banggar. “Pembahasan evaluasi gubernur yang disampaikan eksekutif atau timgar tidak sama dengan yang kita bahas,” terang politisi partai Gerindra ini.

Sementara Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, mengatakan, pihaknya tetap akan berpatokan terhadap hasil evaluasi gebernur. “Kita tetap akan mengikuti hasil evaluasi gubernur,” kata Ra momon panggilan akrabnya Bupati bangkalan ini.

Namun pihknaya tetap akan berkoordinasi dengan banggar untuk mencari solusi terhadap angka-angka dalam RAPBD yang tidak disetujui oleh banggar.    “kita Akan koordinasi lagi, apa yang Banggar tidak setujui,  dan kita kan mencari win-win solusinya, dan timgar harus menyesuaikan dengan baggar, dan hari ini akankita jembatani lagi, mudah-mudahan tuntas,” pungkas Ra Momon. (hib/shb)