HEADLINEPERISTIWATERKINI

Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Pasar Baru Langkap

Pasar Baru Langkap

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Pasar Baru Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan sejak awal bulan Suci Romadan menjadi pasar Takjil dadakan. Banyak masyarakat di kecamatan Burneh yang mengunjungi pasar tersebut hanya untuk ngabuburit sambil berburu takjil. “Alhamdulilah dengan adanya pasar takjil ini bisa membantu kami anak rantau yang jauh dari keluarga untuk membeli makanan,” kata salah seorang pengunjung pasar Baru Langkap, Faikul Fikri, Ahad  (17/04/2022)

Pukul 16.00 WIB, Faikul Fikri  mulai berkeliling di pasar Langkap mencari menu makanan sebagai persiapan untuk berbuka puasa. “Cukup membantu buat yang mau buka puasa bisa belanja dipasar ini untuk  takjil ,  karena banyak pedagang yang menjual makanan,” jelas Faikul Fikri.

Linda salah seorang Pedagang yang menjual menu takjil di pasar tersebut mengatakan, dirinya mulai buka pukul 15.00 WIB dan tutup setelah sholat magrib. “Alhamdulillah saya bisa kembali berjualan  takjil di pasar ini, karena saya   sempat tidak berjualan karena pandemi covid 19 pada bulan romadan tahun ini saya memberanikan diri untuk bernjualan,” terangnya.

Dikatakan Linda, adanya kebijakan pemerintah yang mulai longgar menjadikan pasar takjil di pasar baru Langkap pada tahun ini pengunjungnya lebih ramai. “Pasar takjil tahun ini sangat berbeda dibanding dua tahun terakhir, pengunjung pasar Takjil pada tahun ini lumayan ramai sejak hari pertama Ramadan sampai sekarang dan  kita  tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menyeediakan hand sanitizer begtu pada saat melayani pembeli  kita harus tetap jaga jarak,” pungkasnya.(edi/shb)