HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ngaku Nabi Isa Pria Asal Kecamatan Modung Dimankan Polisi

image

Bangkalan, maduranewsmedia.com-  Noer Tajib (40) Warga Desa Patereman kecamatan Modung kabupaten Bangkalan, diamankan Polisi. Pria yang diamankan  tersebut karena telah mengaku sebagai nabi terakhir yaitu nabi Isa. Dalam ajaran alirannya, Nabi Noer Tajib tidak mewajibkan solat juma,at bagi pengikutnya. ” Ya Salah satu ajarannya, dia tidak mewajibkan solat jum,at,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo, usai acara pertemuan antara Muspida dan MUI dalam penangkapan orang yang mengaku Nabi Isa di Mapolres Bangkalan, Sabtu (23/04/2016)

Selain tidak mewajibkan solat jum,at bagi pengikutnya yang masih  berjumlah sekitar 70 orang itu  untuk  dalam ajaran Nabi Palsu lainnya adalah  pembacaaa, ayat- ayat Al-qur,an yang di baca secara bersaut sautan antara Bilal dan Imam. “Kalau Imam-nya membaca Alhamdulillahirobbil alamin, sang bilal yang ada di belakang Imam melanjutkan ayat Arrahmanirrohim dan seterusnya,” jelas Windiyanto

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, dalam takhiyat akhir, makmum pada saat menunjukkan jari, menyebut namanya. “Informasi yang kita tereima ya seperti itu,” tutur Mantan Kapolres Batu ini.

Ditambahkan Windiyanto Pratomo, Noer Tajib untuk sementara diamankan di Mapolres Bangkalan dan saat ini statusnya sebagai terperiksa, sambil pihaknya melakukan pengembangan. “Ya kalau memang terbukti nanti dia akan kita jerat dengan pasal penistaan agama,” pungkasnyam (hib/shb)