HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, Bupati Pamekasan Bentuk Tim 12

Buptai Pamekasan Achmad Syafii
Buptai Pamekasan Achmad Syafii

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii kembali menegaskan dan menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di Bumi Gerbang Salam. Hal itu diungkapkannya saat menggelar Safari Ramadan dan pemberian santunan kepada anak yatim di Pendopo kecamatan Proppo, kabupapten Pamekasan.

Perang terhadap narkoba itu disampaikan oleh orang nomer satu dilingkungan kabupaten Pamekasan, karena di kecamatan tersebut berpotensi menjadi sarang narkoba. “Sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, kami juga menyatakan perang terhadap narkoba,” kata Achmad Syafii, Senin (20/6/2016).

Dikatakan Achmad Syafii, saat ini pihaknya sudah membentuk tim 12 yang diketuai Wabup Pamekasan, Kholil Asy’ari untuk mengantisipasi dan memberantas narkoba.

Dijelaskan Achmad Syafii, Daerah yang dipimpinnya kini sudah memiliki Badan Narkotika Nasional sebagai bentuk dan reaksi nyata menolak terhadap narkoba. “Kalau dulu BNK (Badan Narkotika kabupaten), tapi sekarang BNN yang tidak lain sebagai lembaga vertikal dari pemerintah pusat,” terangnya.

Lebih lanjut Achmad Syafii menjelaskan, maraknya narkoba di kabupaten Pamekasan disebabkan berbagai faktor, diantaranya sebagai bisnis menggiurkan dengan ‘pendapatan’ fantastis. “Selain itu, narkoba juga dijadikan sebagai skenario untuk menghancurkan generasi bangsa, Jadi bangsa kita memang sengaja dibiarkan dan dijajah dengan narkoba, sebab saat ini perang dalam bentuk nyata memang tidak lagi dibutuhkan. Sehingga salah satu cara dengan merusak moral generasi bangsa,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kedepan berbagai elemen masyarakat maupun instansi terkait bisa bersinergi bersama tim 12 dalam memberantas narkoba. “Jadi kami meminta betul agar lembaga pendidikan benar-benar bisa menamkan nilai dan budi luhur, tidak terkecuali untuk memerangi narkoba,” pungkasnya (rhm/shb)