HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Operasi Pasar Natal Dan Tahun Baru Sepi Pengunjung

petugas Disperindag saat menggelar operasi pasar
petugas Disperindag saat menggelar operasi pasar

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Operasi  pasar  menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 yang digelar  Dinas Perindustrian dan Peradagangan (Disperindag) kabupaten Bangkalan di dua titik yaitu di pasar Ki Lemah Duwur (KLD) kelurahan Mlajah dan di Pasar Bancaran Kelurahan Bancaran kecamatan kota Bangkalan sepi pengunjung. Barang-barang  yang dijual di operasi pasar yang di gelar  mulai tangga 14 Desember hingga 24 Desember itu tidak laku. “Hari pertama saja barang-barang yang kita jual ngak laku, sejak hari pertama sampai hari ini barang-barang yang kita bawa  ngak pernah habis dan selalu di bawa pulang, tadi gula hanya terjual 3 kg,” kata petugas yang berjualan di operasi pasar, Achmad. Yani, Kamis (17/12)

Dikatakan Achmad Yani, pada hari ketiga operasi pasar ini,  dirinya membawa sebanayk  136 botol minyak goreng, setiap botolnya  berisi  1 liter, beras 25 kg,  gula 60 kg. “Tadi minyak goreng laku 108 botol, berasnya  ngak laku sama sekali, gulanya laku 3 kg, pada hari pertama kita bawa tepung Trigu, karena selama 2 hari ngak laku, kita ngak bawa lagi tepung Trigu,” jelas Achmad Yani.

Lebih lanjut Achmad Yani menjelaskan, barang-barang yang dijual di operasi pasar  antara lain; .beras IR 64 premium harganya Rp 9.250/kg,  Gula pasir kemasan curah dijual seharga Rp 10.750, gula pasir  kemasan premium harganya Rp 11.500,  minyak goreng harganya Rp 9000/ribu, tepung trigu segi tiga Rp 7.000/kg.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Puguh Santoso. Melalui Kabid Bina usaha perdangan, Ilyas Santoso mengatakan, sepinya pengunjung operasi pasar menjelang natal dan tahun baru dikarena stok barang masih mengukupi. “Memang operasi pasar menjelang natal dan tahu bari ini tidak seperti operasi pasar menjelang hari raya idul fitrih,” kata Ilyas.
Namun meskipun demikian, kata Ilyas, pihaknya tetap akan terus menggelar operasi pasar menjelang natal dan tahun baru ini. “Ini Program kita, ya operasi pasar akan kita gelar sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan,” pungkasnya.(hib/shb)