HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Operator Belum Paham, Parkir Eletronik RSUD Syamrabu Bangkalan Sering Error

 

Parkir Eletronik RSUD Syamrabu yang sering error
Parkir Eletronik RSUD Syamrabu yang sering error

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sejak tanggal 1 Pebruari 2016 RSUD Syamrabu kabupaten Bangkalan sudah tidak lagi menggunakan parkir manual, akan tetapi telah menggunakan parkir eletronik seperti dikota-kota besar. Namun sayang selama ujicoba berlangsung parkir eletronik di RSUD Syamrabu tersebut seringkali eror. “Dishub hanya membantu RSUD dalam menggunakan parkir sistem eletronik itu, untukpengelolaanya dikelola penuh oleh RSUD dan memang selama masa ujicoba ini seringkali eror,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Bangkalan, Zainal Arifin, Rabu (02/02/2016).

Dikatakan Zainal Arifin, sering eror-nya parkir eletronik di RSUD Syamrabu itu karena pintu masuk antara roda 4 dan roda 2 masih dijadikan satu. “Kalau kami melihat kenapa sering eror, karena pintu masuk untuk roda2 dan roda 4 masih dicampur atau masih satu pintu. Karena dari segi keamanan dan segit tehnis dikelola secara penuh oleh RSUD Syamrabu kami tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya.

Lebih lanjut Zainal Arifin menjelaskan, didalam membantu mengoperasikan parkir eletronik di RSUD Syamrabu itu, Dishub menerjukan 12 orang personel. “Parkir di rumah sakit itu 24 jam, jadi dalam menjaga kami  bagi tiga ship, setiap ship-nya 4 orang personel. Dan kami akan membantu hingga operator parkir eletronik di RSUD itu bisa mengoperasikannya,” tuturnya.

Ketika ditanya dengan nasib juru parkir di RSUD tersebut, zainal Arifin mengatakan, bahwa untuk juru parkir yang selama ini bekerja di RSUD pihaknya meminta agar pihak rumah sakit mengangkatnya sebagai karyawan. “Kalau dulu kan ada jukirnya, tenaga jukirnya itu saya harap diangkat menjadi karyawan di RSUD itu,” pungkasnya. (min).