HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pacu Pertumbuhan Perekonomian Nelayan Satpolairud Polres Bangkalan Gelar  Coaching Clinic Untuk Pelaku UMKM Nelayan

Coaching Clinik UMKM Nelayan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memacu pertumbuhan perekonomian nelayan setelah 2 tahun usaha mereka mati karena pandemi Covid 19, Satpolairud Polres Bangkalan menggelar Coaching Clinic untuk para pelaku di dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nelayan. “Kegiatan coaching clinic ini diharapkan mampu memacu para pelaku UMKM nelayan sehingga usaha para nelayan bisa berkembang seperti sediakala  sebelum pandemi covid 19,” Kata Kasatpolairud Polres Bangkalan, Iptu Djoko Santoso, disela-sela acara UMKM nelayan di Desa Tajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan,Jum’at  (03/06/2022).

Dikatakan dia, Coaching Clinic bersama para nelayan  yang tergabung dalam BANG AMIEN. “BANG AMIEN ini merupakan singkatan dari Bangkalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. BANG AMIEN ini akan memfasilitasi para pelaku UMKM nelayan di Kamal untuk bisa lebih berkembang dan menambah omset dari penjualan olahan produk mereka, “.jelas Djoko sapaan akrabnya Kasatpolairud Polres Bangkalan ini.

Dijelaskan Djoko, pihaknya berjanji  akan membantu penjualan hasil UMKM  nelayan.  “Kami akan membantu memasarkan seluruh olahan produk dari para pelaku UMKM nelayan dengan cara digital lewat media sosial, dan juga media cetak serta branding melalui website UMKM nelayan,” terangnya.

Kasatpolairud Polres Bangkalan ini mengharapkan, dengan dipasarkan secara online, produk UMKM nelayan ini bisa dikenal secara luas. “Rencananya kedepan kami akan  bentuk website UMKM nelayan,Supaya para nelayan bisa menjual secara online dan offline,” pungkas Djoko. (edi/shb).