HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PAKIS Dukung Kinerja APH Bongkar Kasus  Penyelewengan Bansos PKH

Ketua PAKIS H Absurrahman Tohir

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pusat analisa kajian informasi strategis (PAKIS) mendukung kinerja aparat penegak hukum (APH) dalam membongkar kasus penyelewengan bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah menyeret beberapa orang tersangka serta dugaan korupsi Dana  Desa (DD). “PAKIS mendukung sepenuhnya aparat penegak hukum yang ada di wilayah Bangkalan terutama Kajari Bangkalan namun kami berharap aparat penegak hukum di dalam melakukan penindakan harus profesional dan objektif, karena ada indikasi apa yang dilakukan aparat penegak hukum akhir-akhir ini memunculkan pertanyaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Bangkalan, ,”kata Ketua Umum PAKIS, H Abdurrahman Tohir saat pres conference di Cafe resto f3n Bangkalan , Kamis (14/07/2022)

Dikatakan dia, dalam melakukan penindakan hukum terhadap dugaan penyelewengan   BLT dan PKH ini ada beberapa kepala desa yang dipanggil untuk dimintai keterangan oleh kejaksaan Negeri Bangkalan. *Apabila itu profesional kami mendukung sepenuhnya, kemudian ada indikasi lain dan khawatiran penyimpangan yang ditemukan penegak hukum pada bulan ini. semua ini semoga menjadi suatu pembelajaran bagi pemerintah kabupaten Bangkalan karena kami inginkan kabupaten Bangkalan yang sudah baik agar lebih baik lagi,”jelasnya

Dijelaskan Dia,  PAKIS sangat prihatin dengan  pola kinerja aparat penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Bangkalan. “Kami sangat prihatin sekali terhadap kinerja pemerintahan kabupaten Bangkalan mulai dari pemerintahan tingkat desa sampai kabupaten, dari hasil investigasi yang kami lakukan,  ada rasa ketakutan mereka oknum yang melakukan  penyimpangan, namun semua itu  terbawa suasana yang dilakukan APH  dengan kinerja yang sangat sporadis dan terlalu gencar karena sudah ada sekian kepala desa yang dipanggil terkait BLT dan PKH,” tuturnya.

Ketua PAKIS mengharapkan Aparat Penegak hukum Kajari dan polres Bangkalan untuk mengawal kasus penyimpangan secara kondusif. “Kami semua ingin agar stabilitas kenyamanan di kabupaten tercinta betul-betul terjaga secara kondusif,terhadap pemerintah kabupaten Bangkalan cukup sampai disini dan semoga ke depan dengan pembelajaran dalam kasus ini  menjadi suatu edukasi untuk melakukan langkah-langkah yang terbaik, ” katanya.

Kepada pemerintah kabupaten Bangkalan, Ketua PAKIS H Abdurrahman Tohir mengharapkan agar pemkab bangkalan memberikan pembinaan dan. pengawasan “Terhadap pemerintah kabupaten Bangkalan kami harap agar supaya memberikan  pembinaan terhadap polah kinerja aparatur pemerintah ditingkat kabupaten sampai desa, agar pemerintah kabupaten Bangkalan tetap kondusif, nyaman maka  secepat mungkin pemkab memberikan edukasi kepada aparaturnya mulai dari aparatur pemerintah kabupaten dan di pemerintahan
desa,” pungkasnya (edi/shb).