HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PAM Sekolah Program Baru Bidang Perlindungan Masyarakat  Satpol PP Bangkalan

 

Anggota Satpol PP saat menyeberangkan anak sekolah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Sejak bulan Januari 2020, Satpol PP kabupaten Bangkalan menambah pelayanan kepada masyarakat. “PAM Sekolah ini merupakan program baru Bidang Perlindungan masyarakat yang kita laksanakan sejak awal Januari 2020,” kata Sekretaris Satpol PP  kabupaten Bangkalan, Anang Yulianto, Sabtu (08/02/2020).

Dikatakan dia dalam program PAM sekolah ini, Satpol PP  kabupaten Bangkalan mengkafer 15 sekolah yang rawan lalu lintas. “Di 15 sekolah yang rawaan lalu lintas itu anggota Satpol PP ikut menyeberangkan siswa,” jelas Anang panggilan akrabnya Sekretaris Satpol PP kabupaten Bangkalan.

Dijelaskan Anang, dalam melaksanakan program baru Bidan Perlindungan masyarakat ini, pihaknya menerjunkan 1 pleton personel Satpol PP yang mengkafer 15 sekolah. “Ada sekitar 30 anggota atau 1 pleton yang kita terjunkan ke sekolah-sekolah setiap harinya,” tuturnya.

Program baru PAM sekolah ini kata Anang, untuk menambah pelayanan kepada masyarakat selian program-program lama yang telah dilaksanakan. “1/10 tugas Satpol PP ini penertiban seperti Trantibum, namun ada pelayanan lainnya yaitu Pelayanan kebencanaan, peningkatkan kualitas mutu pengendalian kebakaran,” katanya.

Selain itu Imbuhnya, Satpol PP juga terlibat dalam operasi pajak reklame dan operasi PP  “Tujuan utamanya dari semua operasi yang dilakukan oleh Satpol PP ini adalah terciptanya ketentraman umum, sementara tujuan lainnya adalah peningkatan PAD, sebab dengan operasi PPP dan operasi pajak kontruksi ini PAD kita bisa meningkat,” pungkasnya. (hib/shb)