HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nur Chahyanto Resmikan Masjid Siti Aminah Bupati Bangkalan Resmikan SDIT Mutiara Ilmu Mlajah Bangkalan

Pangdam V/Brawijaya dan Bupati Bangkalan saat menanda tangani prasasti

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Nur Chahyanto, M.Sc meresmikan masjid Siti Aminah di jalan Kembang Jambe kelurahan Mlajah kecamatan Kota kabupaten Bangkalan.”Saya berharap fasilitas masjid ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” kata Mayjend TNI Nur Chahyanto disela sela acara    Peresmian Masjid Siti Aminah dan Gedung SDIT Mutiara Ilmu di kelurahan Mlajah kecamatan kota kabupaten Bangkalan, Rabu (13/04/2022).

Sementara terkait dengan diresmikannya SDIT Mutiara Ilmu oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Pangdam V/Brawijaya ini mengharpkan agar supaya lulusan Siswa SDIT tersebut bisa menjadi seorang pemimpin yang cerdas. “Sesuai dengan moto dari SDIT  ini cukup bagus, anak anak didik SD  ini nantinya diharapkan menjadi seorang pemimpin yang cerdas, beriman dan berahlaq mulya itu harapan kami,” jelasnya.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menyampaikan ucapan selamat atas di resmikannya masjid Siti Aminah dan SDIT Mutiara Ilmu. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya gedung SDIT Mutiara Ilmu yang dikomandani oleh Kolonel CPM Moh.Sawi,  yang merupakan putra daerah asli Arosbaya kabupaten bangkalan madura. Beliau adalah sosok figur prajurit TNI  yang kreatif inovatif aktif mengembangkan diri baik di dunia pendidikan maupun dunia kesehatan dengan klinik nya yang bernama “klinik hikmah sawi” ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan.

Ra Latif mengharapkan adanya SDIT Mutiara Ilmu bisa memberikan perubahan karakter masyarakat kabupaten Bangkalan. “Harapan kami ke depan dengan diresmikannya gedung SDIT Mutiara Ilmu ini dapat membawa dampak perubahan karakter dan moral masyarakat yang tidak hanya pintar ilmu dunianya akan tetapi alim terhadap ilmu akhiratnya sehingga kehadiran SDIT t ini betul-betul dapat memacu kompetisi yang sehat dan pada gilirannya mendongkrak derajat indek pembangunan manusia di kota bangkalan,” katanya.

Sementara itu, Komandan PM Kol.CPM. Moh.Sawi, SH, S.I.P, M.H menjelaskan Nama masjid tersebut dimabuilkan dari nama ibu Nabi Muhammad Saw. “Nama masjid Siti Aminah sengaja kami pilih dikarenakan nama ini adalah merupakan nama ibunda rasulullah nabi Muhammad s.aw yang kebetulan sama dengan nama nenek dr.Raudhatul Hikmah isteri saya tercinta, sebagai manefestasi kecintaan kita kepada baginda rasul nabi muhammad s.aw sekaligus bentuk pengejawantahan dari pengabdian kami kepada orang tua ibunda kami Siti Aminah tercinta,” kata Moh Sawi.

Sedangkan adanya pembangunan SDIT Mutiara Ilmu ini kata Moh Sawi untuk menjadi benteng moral bagi generasi muda. “Kita juga maklumi bersama bahwa di era globalisasi yang penuh dengan tantangan ini seperti degradasi moral, pergaulan bebas, ancaman narkoba, minuman keras saat ini tengah merambah kemana-mana menyerang berbagai lapisan masyarakat termasuk anak-anak dibawah umur bahkan anak-anak sd pun di kota-kota besar sudah semakin marak,” terangnya.

Guna menjawab tantangan moral tersebut kata Moh Sawi, maka kehadiran SDIT  yang merupakan sekolah dasar berbasis islam terpadu yang siap mencetak generasi beriman mengenalkan alqur’an sejak dini  serta meletakkan fondasi dasar, mendidik generasi yang berakhlakul karimah menjadi mutlak dibutuhkan. “Kami sadar betul akan kebutuhan tersebut. Oleh karena itu kami memberanikan diri untuk membantu pemerintah dalam menfasilitasi kebutuhan orang tua wali murid yang ingin mencerdaskan anak nya sejak dini dengan tahfidzul -qur’an,” tutur Komandan PM yang juga alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukerejo Situbondo ini..

Moh Sawi mengharapkan adanya dukungan dari pemkab Bangkalan terhadap SDIT Mutiara Ilmu tersebut. “Kami mohon dengan hormat dukungan penuh bupati bangkalan beserta jajaran OPD  terkait yaitu dinas pendidikan dan dinas lainnya yang terkait di kabupaten bangkalan untuk mensupport SDIT  yang kami bangun ini sebagai mitra inti pemerintah di dunia pendidikan dasar anak,” pungkasnya.(min/edi/shb)