HEADLINEPERISTIWATERKINI

Pantai Biru Destinasi Wisata Baru Di Kabupaten Bangkalan Untuk Liburan Nataru

Pantai Biru

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Musim liburan natal dan tahun Baru (Nataru) 2020 telah tiba, untuk liburan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, karena di kabupaten Bangkalan ada destinasi wisata baru yaitu Pantai Biru yang berada di desa Telaga Biru, kecamatan Tanjung Bumi kabupaten Bangkalan. Pantai Biru saat ini mulai populer di penduduk lokal di kecamatan Tanjung Bumi.

Menurut penjelasan warga sekitar desa Telaga Biru, pantai ini dinamakan dengan Pantai Biru karena warna air dari pantai tersebut berwarna hijau akan tetapi masyarakat Madura sudah terbiasa mengatakan warna hijau dengan warna biru  maka akhirnya pantai tersebut diberi nama pantai Biru.

Wisata pantai Biru ini adalah destinasi wisata  baru yang telah banyak dikenal oleh masyarakat yang berada di desa Telaga Biru. Pasalnya,  Pantai Biru ini banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya para remaja yang hendak menginginkan liburan yang instagramable. Dan Pantai Biru ini cukup menarik di mata para millenial karena di pantai ini menyediakan area spot untuk foto yang instagramable.

Lokasi pantai Biru ini berada di sisi utara kota Bangkalan yakni di jalan pelabuhan Telaga Biru  Desa Telaga Biru kecamatan Tanjung Bumi. Jika ditempuh dari Bangkalan kota, membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan jarak kurang lebih 44 km.

Untuk harga tiket masuk ke wisata Pantai Biru ini tak perlu khawatir, karena harga tiket masuk dan parkir hanya membayar sebesar Rp 5 ribu saja/orang dan untuk parkirnya jika roda 2 cukup membayar Rp 2 ribu dan jika roda 4 membayar Rp 5 ribu. Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau ini, pengunjung bisa menikmati indahnya pantai Biru beserta spot foto yang ada di kawasan pantai tersebut.

Disisi Lain pantai Biru juga menyediakan wahana untuk menghibur para wisatawan yakni sepeda air atau bebek-bebekan. Untuk para wisatawan yang ingin menikmati wahana tersebut harus membayar sebesar Rp 10. Ribu/ per orang.(ver/shb)