HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Paparkan SAKIP, Bupati Pamekasan Dapat Pujian Dari Menpan-RB

Kemnpan RB, Didid
Kemnpan RB, Didid Noordiatmoko

 

Pamekasan, madaranewsmedia.com – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mendapat pujian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Didid Noordiatmoko saat memaparkan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP),  di ruangan rumah dinas bupati dan di ikuti seluruh kepala SKPD.Jumat (23/9/2016) sore.

Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB, Didid Noordiatmoko mengatakan, untuk penerapan sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan di lingkungan Pemkab Pamekasan diakui sudah mengalami peningkatan.

“Bahwa penerapan SAKIP disini (Pamekasan.red) sudah mengalami peningkatan meskipun ada beberapa yang perlu diperbaiki,” katanya  Didid Noordiatmoko kepada maduranewsmedia.com di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan,

Didid menyarankan dari pemaparan tersebut ada beberapa program yang perlu diperbaiki. Salah satunya indikator kecerdasan dari masayakat yang menyatakan melek huruf. “Setidaknya kan data setiap tahunnya, berapa yang masuk SMA dan berapa di Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, kinerja untuk meningkatkan kinerja para pejabat sudah ia lakukan sejak pertama kali menjabat pimpinan daerah. “Alhamdulillah, mendapat pujian yang signifikan, meskipun sedikit yang perlu diperbaiki,” katanya. (rhm/shb)