HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Para Pelajar Sasaran  Operasi Zebra Semeru 2017

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha saat menyematkan pita pada anggota operasi Zebra semeru

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh para pelajar dan pengguna jalan usia muda, maka dalam operasi Zebra Semeru yang bakal di gelar selama 14 hari, para pelajar dan pengguna  jalan usia muda menjadi targeyt sasaran opersai tersebut. “Dalam operasi Zebra Semeru 2017 nanti kita prioritaskan pada pengguna jalan usia muda memang dalam catatan kita memiliki pelanggaran terbanyak, dan sasaran operasi nanti pada siswa SMA ataupun pengguna kendaraan usia muda ini,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha usai memimpin apel pelaksanaan operasi Zebra Semeru tahun 2017 di Mapolres Bangkalan, Rabu (1/11/2017).

Dikatakan dia, dalam operasi Zebra Semeru dengan sasaran para pelajar dan pengguna jalan usia muda ini, pihaknya telah menyiapkan pola-pola penindakannya. “Kita akan mengunakan pola penindakan berbeda agar kedepan pelanggaran dan kecelakaan akan menurun,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan asal Aceh ini.

Dijelaskan Anis, dalam opersai Zebra yang digelar muklai tanggal 1 Nopember ini targetnya adalah penindakan, “Targetnya dalam opersa Zebera ini penindakan, dan tidak ada simpatik dalam operasi simpatik yang lebih menekankan penyuluhan dari pada penindakan. Pada operasi zebra ini semua pelanggaran akan dilakukan penilangan sehingga hasil tilang dan jumlah tilang akan meningkat pada operasi zebra ini,” ternagnya.

Ditambahkan Anis dalam operasi Zebra Semeru tahun 2017 ini akan diberlakukan e-tilang “Untuk e-tilang sudah diberlakukan dan pengunaan denda  maksimum pada setiap tilang kita berlakukan,” katanya.

Operasi Zebra semeru yang akan dilakukan selama 14 hari ini Polres Bnagkalan menerjunkan 62 anggota personel lalu lintas. “Untuk di Polsek-polsek selama operasi Zebra akan melakukan kegiatan keseimbangan razia dengan sasaran kendaraan bodong dan knalpot brong,” pungkasnya. (hib/shb).