HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pasangan Calon Bupati Jalur Independen Mahar Nilai KPU Pamekasan Maling Berkas

 

simpatisan Paslon Mahar saat berunjuk rasa

Pamekasan maduranewsmedia.com –sekitar seribu orang lebih masa dari 13 kecamatan di kabupaten pamekasan pendukung dan simpatisan Pasangan calon (Paslon) dari jalur independen Marzuki-Haryanto Waluyo (Mahar). yang tidak lolos dalam verifikasi administrasi melakukan aksi demo ke kantor Paswaskab setempat, mereka  menilai pihak KPUD Pamekasan, maling berkas yang di serahkan pasangan calon Mahar tersebut.

bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dari independen, Hariyanto Waluyo, mengatakan pihak KPUD maling berkas karena berkas persyaratan satu kerdus tidak di kroscek oleh KPU. “Belum dihitung kok sudah ada pernyataan bahwa kami tidak lolos, ini tidak adil,” tegasnya Hariyanto Waluyo bacawabub yang di coret.

Bahkan, ia menuding KPU telah melakukan kecurangan dengan membiarkan berkas persyaratan yang diajukan pihaknya tetap berada di ruang terbuka. Sehingga ada indikasi, KPUD Pamekasan telah menghilangkan berkas persyaratan tersebut.

Ketua Panwaslu Pamekasan, Abdulllah Saidi mengatakan, penghitungan ulang berkas persyaratan itu berupa satu kardus berkas berisikan persyaratan dukungan milik Mahar. Hal ini, meminimalisir konflik sengketa KPU dengan tim “Mahar”. “Itu langkah yang kami ambil sesuai dengan kesepakatan,” katanya, Kamis (14/12/2017).

“KPU harus kembali menghitung berkas milik paslon Mahar. Kalau dihitung dan hasilnya belum mencapai syarat, maka Pasanagan Mahar harus legowo,” sambungnya.

Salah satu tuntutan pengunjuk rasa adalah merekomendasikan agar Komisi Pemilihan umum (KPU) setempat menghitung ulang berkas persyaratan milik pasangan calon (Paslon) independen Marzuki-Haryanto Waluyo (Mahar).

Langkah tersebut diambil dalam rangka menengahi konflik sengketa antara KPUD dengan gugatan Paslon Mahar usai menggelar sidang putusan. (rhm/shb)