HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Paska Wabah PMK, Pasar Hewan Petrah Tanah Merah Mulai Normal

Pasar hewan Petrah Tanah Merah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pada saat dilanda wabah Virus Penyakit mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan Ternak seluruh pasar hewan di kabupaten Bangkalan lumpuh para peternak dan pedagang hewan tidak pergi ke pasar karena hewan ternaknya kuatir diserang virus PMK. Namun pada Sabtu (10/09/2022), pasar hewan Petrah Tanah Merah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan sudah mulai Normal.

Abd Ghoni  Salah seorang pedagang hewan di pasar hewan Petrah Tanah Merah,  sudah hampir 2 Minggu pasar hewan Petrah Tanah Merah mulai ramai. “Alhamdulillah pasar mulai ramai dan peternak sudah banyak yang menjual ternaknya, ” kata Abd Ghoni.

Dikatakan dia, jika dibandingkan 2 minggu setelah hari raya Idul Adha, pasar hewan Tanah Merah ini sudah sangat ramai. “Kalau saya melihat kondisinya sudah normal seperti sebelum ada wabah PMK, ” jelasnya.

Salah seorang petugas pasar hewan Petrah Tanah Merah mengatakan, kondisi pasar hewan Tanah sudah normal. “Kalau dilihat dari para pedagang dan peternak yang datang ke pasar sudah normal,, ” terang dia.

Dijelaskan dia, jika dibandingkan pada saat wabah PMK kondisi pasar sudah ramai. “Dulu pada saat wabah PMK itu hanya  20 hingga 25 ekor, yang saya tahu pada saat PMK pasar hewan ini tidak sampai kosong. Hari ini diperkirakan ada 500 sapi, ” tuturnya.

Melihat jumlah sapi yang dijual pedagang dan peternak itu kata dia, sama seperti sebelum adanya wabah PMK. “Kalau saya melihat ramainya pasar, ya sudah normal seperti sediakala,” pungkasnya. (min/shb).