HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pastikan Diri Maju Sebagai Calon Bupati Bangkalan, Ketua GP Ansor Ra Hasani Ambil Formulir

Ketua GP Ansor Bangkalan usai mengambil formulir di kantor PDI-P

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ketua Gerakan Pemuda Ansor kabupaten bangkalan, KH Hasani Zubair memastikan diri akan maju menjadi bakal calon Bupati bangkalan dalam Pemiukada tahun 2018. Kepastian Ra Hasani panggilan akrabnya Ketua DPC GP Ansor Bangkalan itu ditunjukkan dengan datang ke kantor DPC Hanura dan kantor DPC PDI-P bangkalan untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Bangkalan. “Saya mengambil formulir untuk calon Bupati bangkalan, pertama di kantor DPC Hanura dan DPC PDIP karena dua parpol itu yang telah membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati bangkalan,” kata Ra Hasani usai mengambil formulir di Kantor PDIP dan Hanur Bangkalan, Rabu (19/7/2017).

Dikatakan dia, kedatangannya ke kantor dua partai politik itu karena dirinya ingin menjadi calon Bupati untuk merubah kabupaten bangkalan ke arah yang lebih baik. “Kami berangkat dari niat yang tulus yang betul-betul tulus bagaimana kedepan kita bisa bersama-sama membangun kabupaten bangkalan  ke arah yang lebih baik,” terang Ra hasani yang juga Putra Pengasuh Ponpes Nurul Kholil KH Zubair Muntasor ini.

Kedatangan Ra hasani ke kantor Dua Parpol itu tidak sendirian, namun diantar oleh 100 orang lebih simpatisan dengan 25 mobil. “Kami juga kaget melihat antusias masyrakat yang ikut hadir,  ini menunjukkan adanya dorongan dari masyarakat  steak kholder, dan ini mereupakan bentuk kepedulian masyarakat bangkalan untuk perubahan bangkalan,” tuturnya

Ketika disingung banyaknya Bani Kholil yang akan maju menjadi calon Bupati dalam Pilkada Bangkalan, Ra Hasani menyatakan hal itu merupakan dinamika poltik dan pembelajaran kepada masyarakat. “Itu adalah hal politik masing-masing, ini adalah dinamika politik yang baik,

Semenatara itu Ketua DPC Hanura Bangkalan, Mahmudi  mengatakan dengan hadirnya KH Hasani zubair ini sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftran Cabud dan cawabup. “Sudah ada 5 orang, Pak Zaini, ,Bupati bangkalan Ra Momon, Hasanuddin Bukhori,  RKH  Abd Latif Amin dan baru sekarang Ra Hasani,” kata Mahmudi.

Dikatakan Mahmudi kepada calon bupati yang mendafatar melalui Partai Hanura, partai membebakan unag daftar sebesar Rp 10 juta. “Persyaratannya Normatif, namun ketika mengembalikan formulir pada tanggal 18 Agusrtus nanti, calon Bupati membayar Rp 10 juta,” tuturnya.

Sedangkan jurui bicara PDIP bangkalan, Hafid menjelaskan, untuk di pDIP bangkalan baru dua orang yang telah mengambil formulir calon Bupati yaitu Hasanuddin Bukhori dan KH Hasani Zubair serta satu orang Calon Wakil bupati yaitu H Fatkurrahman. “Berkas Formulir dikembalikan pada 20 hingga 28 Juli, pada saat pengembalian formulir kita wajibakan kepada calon untuk membayar uang Rp 10 juta untyuk calon Bupati dan Rp 7,5 juta untuk calon Wakil bupati,” pungkasnya. (hib/shb)