HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Patroli Rutin, Satpol PP Garuk 5 Orang Anjal

Anak Jalanan yang diamankan Satpol PP

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Patroli Rutin yang digelar Satpol PP kabupaten Bangkalan berhasil menggaruk 5 orang anak jalanan (Anjal) yang sedang mengamen di sejumlah lampu merajh di kabupaten Bangkalan. Ke 5 orang anjal tersebut saat ini diamankan di kantor Satpol PP. “Ke-5 orang anjal ini kita amanakan dulu di kantor, besok akan kita serahkan ke Dinas Sosial,” kata Plt Kasatpol PP Bangkalan Muhammad Rufa,i, Rabu (27/9/2017).

Dikatakan dia, para anjal tersebut diamankan saat mengamen di lampu merah junok 2 orang, lampu merah Tangkel 4 orang dan di lampu merah Morkepek di jalan akses Suramadu 1 orang. “Anjal di Lampu merah Junok ada 4 orang yang berhasil kita tangkap 2 orang, kalau di lampu merah Morkepek banyak sekali namun mereka berhasil melarikan diri saat akan kami tangkap,” jelas Rufa,i.

Dijelaskan dia, para anak jalanan yang berhasil ditangkap itu rata-rata berdomisili di Surabaya. Mereka melakukan aktifitasnya mengamen di lampu merah Morkepek. “Rata-rata anjal yang mengamen di lampu merah Morkepek Labang itu rata-rata dari surabaya, sepertinya mereka ada yang mengkoordinir,” terangnya.

Ditambahkan Rufai, untuk membersihkan adanya anak jalanan yang sering meresahkan para pengguna jalan itu, pihaknya akan terus menerus melakukan patroli di setiap pertigaan lampu merah tersebut. “Patrioli rutin ini akan kita tngkatkan,” katanya.

Ke-5  anak jalanan yang digaruk satpol PP itu adalah Agus (16) warag tambak Wedi Surabya,  Ria (15)  warga tambak Wedi surabaya,  Wahyu (20) jember dan Rizal (16) warga desa Dumajah kecamatan Tanah Merah. (hib/shb)