HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pawai Budaya Di Pamekasan Berlangsung Meriah

Bupati Pamekasan Achmad Syafii dalam acara pawai Budaya
Bupati Pamekasan Achmad Syafii dalam acara pawai Budaya

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Pamekasan Ke-486 berlangsung meriah, Sabtu (29/10/2016).

Pawai yang juga diidentikkan dengan pawai batik sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) daerah berslogan Bumi Gerbang Salam itu, digelar di depan Pendopo Ronggosukowati di Jl Kabupaten.

Puluhan peserta pawai terdiri dari berbagai eleman maupun instansi, mulai dari lembaga pemerintahan, tingkat sekolah hingga peserta dari kategori umum yang juga ikut memeriahkan pawai budaya.

Pawai tersebut nantinya akan melalui sekitar empat titik di dalam area perkotaan, dimulai dari Jl Kabupaten bergerak menuju Jl Amin Jakfar dan dilanjutkan ke Jl Mandilaras dan berakhir di depan Koramil Pamekasan di wilayah Sedandang.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan ditempatkan diberbagai titik guna menertibkan arus lalulintas. Sebab rute yang dilalui peserta pawai merupakan jalur padat kendaraan.

Bahkan petugas juga memberlakukan buka tutup arus lalulintas guna mengurai kemacetan. Seperti di simpang empat penggadaian dimana rute pawai akan melalui Jl Amin Jakfar dan akan melalui jalur Jl Mandilaras.

Selain pawai budaya tersebut, rangkaian kegiatan juga digelar dua kegiatan lainnya. Masing-masing Lomba Sapi Sonok yang dipusatkan di Stadion R Soenarto di Jl Stadion. Serta Pameran Pembangunan yang berpusat di area Monumen Arek Lancor.

Tidak hanya itu, nantinya kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan kegiatan yang memecahkan rekor Muri, yakni kegiatan Bakar Sate Lalak sebanyak 20 ribu tusuk. Serta Semalam di Madura yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor.(rhm/shb)