HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

PCNU Pamekasan Borong Piala Dalam Kegiatan Hari Santri Nasional di Bangkalan

Delegasi PCNU pamekasan saat menerima piala
Delegasi PCNU pamekasan saat menerima piala

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Delegasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan memborong sejumlah piala dalam lomba lomba menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2016 yang digelar di Kabupaten Bangkalan. Lomba ini diikuti dari beberapa PCNU, seperti PCNU Sumenep, PCNU Sampang, PCNU Bangkalan, PCNU Surabaya, PCNU Gersik, PCNU Sidoarjo, Kamis (20/10/2016).

Tiga siswa menjuarai lomba menulis dan membaca pantun, masing-masing juara 1 atas nama Miftahul Jannah dari SMA Ma’arif 1 Pamekasan, juara 2 ata nama Fira Alyandri, dari SMP Ma’arif 1 Pamekasan, dan juara 3 atas nama Mubayyamah utusan dari SMA Ma’arif 1 Pamekasan serta dan juara harapan atas nama Nurahmad dari SMA Ma’arif 1 Pamekasan.

Sedangkan juara menulis essai, diraih oleh dua kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan, yakni juara 1 atas nama Abror dan juara 3 atas nama Habibah.

Koordinator pengiriman lomba, Mohammad Elman mengatakan, saat lomba banyak delegasi dari PCNU lainnya yang usianya melampaui dari usia delegasi asal Pamekasan. Namun delegasi asal Pamekasan masih bisa meraih prestasi membanggakan meskipun hanya anak-anak dan remaja. “Kalau dari PCNU lain ada yang usinya sudah di atas 40 tahun. Tapi delegasi Pamekasan masih bisa bersaing dengan mereka,” kata Mohammad Elman.

Elman menjelaskan, para pemenang lomba, kecuali yang juara harapan, akan mewakili wilayah daerah Badan Koordinasi Wilayah IV Madura pada lomba tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan di kantor PWNU Jawa Timur. “Para pemenang akan kami godok lagi biar persiapan tambah matang dan bisa juara tingkat Jawa Timur, bahkan bisa menjadi delegasi Jawa Timur ke tingkat nasional di PBNU mendatang,” pungkasnya. (rhm/shb)