HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pelaksanaan Vaksinasi  Anak Usia 6-11 Tahun Dosis Kedua  Di kabupaten Bangkalan Dimulai Di SDN Demangan 01

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua anak usia 6-11 tahun di kabupaten Bangkalan telah.  pelaksanaannya Vaksinasi Dosis Kedua  Anak Usia 6-11 Tahun Telah Dilaksanakan Di SDN Demangan 01Di SDN Demangan 01 Bangkalan Kelurahan Demangan kecamatan Kota kabupaten  Bangkalan. “Vaksinasi dosis kedua  anak usia 6-11 tahun yang pertama kali dilaksanakan di Bangkalan adalah di SDN Demangan 01 ini,” kata Kepala UPTD SDN  Demangan 01, Kinanto disela sela pelaksanaan Vaksinasi Dosis doais kedua D SDN Demangan 01, Sabtu (26/01/2022).

Kepala UPTD SDN  Demangan 01, Kinanto bersyukur karena siswa sangat antusias didalam mengikuti Vaksinasi. “Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan anak yang divaksin mulai Dosis pertama dan kedua kali ini sangatlah antusias dari anak didik kami dan wali murib,”   jelas Kinanto sapaan akrabnya Kepala UPTD SDN  Demangan 01 ini.

Dijelaskan Kinanto, Dalam pelalsanaan vasinasi dosis kedua di SDN Demangan ini tidak ada paksaan. “Tidak ada paksaan padan siswa untuk mengikuti vaksinasi dan sudah kami jelaskan pada sosialisasi waktu itu kepada siswa yang mau  divaksin harus menyetorkan from persetujuan dari wali murid,” terangnya.

Ditambahkan Kinanto, pada pelaksnaan vaksinasi Dosis kedua ini berbeda dengan  pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebelumnya.  “Pada pelaosnaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun doais kedua ini, kami mengundang hiburan musik dangdut, kami mempunyai pendapat sedemikian ketika kami melibatkan anak, siswa juga butuh ketenangan pada saat divaksin. Anak perlu kesiapan mental sehingga pada kesempatan kali ini kami mengundang hiburan musik dari Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid SDN Demangan 01, Zainal mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Demangan 01 ini. *Alhamdulilah  saya selaku wali murid sangatlah bersyukur karna anak kami telah di vaksin doais kedua, insyaa Allah imun anak saya lebih kebal dan aman  dari Virus Covid 19,” pungkasnya. (edi/shb)