Pembacaan Sholawat Group Radar Mania Warnai Harlah IKSANDHI Ke 19  Tahun 2022

Group Sholawat Radar Mania

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Peringatan Hari Lahir (harlah) ikatan santri dan alumni Darul Hikmah (IKSANDHI) ke 19 tahun 2022 diperingati dengan pembacaan Sholawat Group Radar Mania Ponpes Darul Hikmah Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Peringatan  harlah IKSANDHi ke 19 yang bertepatan dengan malam tahun baru Islam ini kita peringati dengan pembacaan Sholawat,” kata pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah KH.Bustomi Djauhari S.H M.H di sela sela Peringatan Harlah IKSANDHi  Sabtu (30/07/2022) malam.

Dikatakan dia, puncak peringatan Harlah IKSANDHi dikemas dengan acara yang memberikan manfaat kepada para santri dan umat Islam pada umumnya. “Makanya acara ini kita kemas dengan pembacaan  sholawat bersama para santri dan alumni se Nusantara yang datang ponpes Darul Hikmah, ” jelas Kiai Bustomi sapaan akrabnya Pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah  yang juga Sekretaris MUI kabupaten  Bangkalan ini. 

Dijelaskan kiai Bustomi, peringatan Harlah IKSANDHI yang le 19 tahun 2022 yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharram atau tahun Baru Islam diperingati semeriah mungkin. “Karena kebanyakan orang Islam sendiri banyak yang melupakan tahun baru hijriah  dan kalah meriah dengan peringatan tahun baru  Masehi, pada hal posisinya sama sebagai tahun baru, oleh sebab itu kami berpesan kepada umat Islam marilah kita meriahkan tahun baru Islam ini dengan bertemakan nuansa Islami, akan tetapi jangan melenceng,”terangnya

Pada kesempatan itu pengasuh ponpes Darul Hikmah berpesan kepada semua alumni pondok pesantren Darul Hikmah di semua komisariat  IKSANDHI  yang tersebar di Nusantara untuk tetap menjaga silahturahmi dan solidaritas. “Harapan kami untuk IKSANDHI tentunya tetap kompak dan jaya slalu, karena kekompakan akan melahirkan persatuan dan persatuan melahirkan kekuatan, kekuatan melahirkan kesempatan dan akhirnya kesempatan melahirkan kesejahteraan,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang alumni darul hikmah, Imam Arifin. S.Pd. mengharapkan acara harlah IKSANDHI bisa di lakukan secara rutin setiap tahun dan   di adakan dengan nuansa yang berbeda. “Semoga IKSANDHI tetap jaya dan solid kedepannya demi nama baik almamater, semoga acara harlah menjadi rutinitas dan diharapkan tempat berpindah di semua komisariat IKSANDHI yang ada di Nusantara,” pungkasnya (edi/shb)