Pembangunan Centra IKM Capai 85 Persen

Centra IKM

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerjha Kabupaten Bangkalan baru mampu membangu 2 tempat produksi dan 2 toilet di Centra Industri Kecil Menengah (IKM) di desa Baengas kecamatan Labang kabupaten bangkalan. Pembangunan 2 tempat produksi dan 2 toliet sudah mencapai  85 persen. “Pembanguna tempat produksi itu pada bulan pertengahan Desember ini harus selesai,” kata Kepala Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja Aminah rachmawati melalui Kabid Non Agro, Iskandar Ahadiyat, Ahad (12/11/2017).

Dikatakan dia, centra IKM yang dibangun di kawasan kai jembatan suramadu itu merupakan proyek pemeintah pusat. “kita tidak tahu apakah tahun depan akan ada kelanjutan pembangunan di centra IKM itu atau tidak kita masih menunggu informasi dari pemerintah pusat, karena  ini proyek pusat,” jelas Yayat panggilan akrbanya Iskandar Ahadiyat.

Dijelaskan Yayat, dalam pembangunan Centra IKM ini pemerintah pusat menganggarkan sebesar Rp 9 Milyar. Anggaran tersebut untuk pembebasan lahan seluas 5,2 Hektar dan pembangunan 2 tempat produksi dan 2 tioilet yang saat ini dalam proses penyelesaian. “Jadi tahun depan dua tempat produksi itu sudah harus ditempati,” terangnya.

Ditambahkan Yayat, rencananya diatas lahan Centra IKM seluas 5,2 Hektar itu, nantinya juga ditengah-tengah bangunan tempat produksi akan dibangun gedung promosi. “Rencanaya untuk pembangunan tempat produksi 40 bangunan, namun tahun ini kita hanya mampu membanguan 2 bangunan tempat produksi, karena dari 5,2 hektar luas lahan hanya 2 hektar sajayang dibangun,” tuturnya.

Dikatakan Yayat, dengan adanya pembangunan Centra IKM di desa Baengas kecamatan Labang itu, diharapkan nantinya bisa mendongkar adanya industri kecil di kabupaten bangkalan. “Dua banguna temnpat Produksi itu tahun ini langsung bisa di pakai,  disitu nanti ada pengelolanya, dan kita harapkan Centra IKM ini nanti bisa mendongkrak Industri kecil kita,” pungkasnya. (hib/shb).

 

iklan 100x100