Pembangunan di  Kabupaten Bangkalan Tahun 2023 Akan Diarahkan Pada Pemulihan Ekonomi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Rencana pembangunan di kabupaten Bangkalan pada tahun 2023 akan diarahkan untuk pemulihan ekonomi. “Pada tahun 2023 nanti  pembangunan akan diarahkan pada pemulihan ekonomi melalui integrasi pertanian, industri perdagangan dan jasa,” Kata Bupati R Abdul Latif Amin Imron gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Balai Kantor Kecamatan Bangkalan. dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bangkalan pada tahun 2023, Kamis (10/2/2022).

Nantinya kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ada pembangunan prioritas yang akan menjadi acuan, diantaranya adalah pengentasan kemiskinan ekstrem dan pemulihan ekonomi melalui optimalisasi potensi lokal, peningkatan iklim investasi, peningkatan layanan infrastruktur dan pengembangan wilayah yang berwawasan lingkungan dan merata, penguatan sumber daya manusia disektor pendidikan, kesehatan dan layanan sosial dan reformasi birokrasi serta peningkatan layanan publik dasar.

“Saya berharap di program prioritas pembangunan pada tahun ini dapat benar-benar terselenggarakan, karena mengingat pada tahun 2020 dan 2021 banyak program pembangunan yang tidak bisa terlaksana akibat pandemi Corona,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, Musrenbang yang dilaksanakan baik di tingkat desa dan kecamatan ini nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat untuk selanjutnya dijadikan pembangunan prioritas dalam mendukung visi dan misi pembangunan daerah.

“Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang   berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini,” terang Ra Latif.

Musrenbang yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bangkalan tersebut dihadiri oleh Camat Bangkalan, Lurah dan Kades dari seluruh Kecamatan Bangkalan.(sdi/shb)