Pembangunan Kantor Diskominfo Mulai Dikerjakan

lokasi kantor Diskominfo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pembangunan Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Bangkalan mulai dikerjakan. Lokasi kantor diskominfo yang baru tersebut akan dibangun di sebelah Utara-nya kantor“Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang (Dinas PUPR) yang berada dilinkungan kantor Bupati Bangkalan. “Surat Perintah Kerja (SPK)-nya turun pada tanggal 31 Juli,” kata Kabid, Tata Bangunan  dan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Bangkalan, Nur Taufiq, Sabtu (25/8/2018).

Dikatakan dia, Kantor Diskominfo ini akan dibangun diatas tanah seluas 600 M2 dengan anggaran sebesar Rp 3,2 Milyar. “Saat ini masih dalam tahap pengurukan, dan dilanjutkan dengan pembangunan pondasi,” jelas Nur Taufiq.

Rekanan pemenang tender pembangunan gedung Diskominfo ini kata Nur Taufiq adalah Pt Duta Tula Wangsa Raharja yang pekerjaanya harus tuntas nanti pada akhir bulan Desember. “Dalam kontrak kerjanya itu 150  hari kerja. Jadi nanti pada akhir bulan Desember pembangunan kantor Diskominfo ini sudah harus selesai,” terangnya.

Ditambahkan Nur Taufiq, jika melihat sisa waktu yang masih lama, dia optimis pekerjaan pembangunan kantor Diskominfo ini akan selesai sesuai dengan waktu yang gtelah dituangkan dalam kontrak kerja. “Sekarang waktunya masih tersisa 5 bulan, kami yakin pelaksanaan pembangunan kantor Diskominfo ini akan selesai sesuai kontrak kerja,” tuturnya.

Oleh sebab itu kata Nur Taufiq, agar supaya pelaksanaan pembangunan kantor Diskominfo ini sesuai dengan perencanaan, pihaknya dari awal telah menurunkan pengawas internal untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan. “Kita suda ada pengawasa internal juga ada konsultan pengawas, jadi pekerjaanya terus kami awasi,” pungkasnya. (hib/shb)