HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pembangunan Kantor Kelurahan Kraton Rampung

kantor Kelurahan yang baru, selesai dibangun
kantor Kelurahan yang baru, selesai dibangun

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Pengerjaan Kantor Kelurahan Kraton kecamatan kota kabupaten bangkalan terus dikebut. Sisa waktu hingga masa kontrak yang hampir habis di akhir bulan Desember ini dimanfaatkan oleh rekanan untuk mengerjakan pekerjaan yang belum kelar. “Saya optimis pengerjaan kantor kelurahan Kraton itu tepat waktu,” kata plt Kepala Dinasa PU Cipta Karya dan tata Ruang, Taufan Zairinsyah melalui Kabid Praswil Wildan, Senin (28/12/2015).

Dijelaskan dia, Kantor kelurahan yang dibangun dengan Dana Alokasi Umum  (DAUM) senilai Rp 900 juta lebih itu saat ini kondisi pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. “Kalau sudah selesai dan P-1 langsung akan kita serahkan,” jelas Wildan.

Lebih lanjut Wildan menjelaskan, jika nanti masih ada kekurangan atau kerusakan, maka masih menjadi tangung jawab rekanan. “Kalau ada kekurangan, kerusakan masih tanggung jawab rekanan, dan rekanan harus meyerahkan jaminan pemeliharaan sebesar 5 persen,” tuturnya.

Ditambahkan Wildan, pembangunan kantor Kelurahan Kraton itu meliputi pembangunan  Pendopo dan kantor yang dibangun diatas Luas lahan  962 m2, dengan perincinan luas bangunan kantor seluas 167 m2, luas pendopo, 49 m2. “Jadi luas total bangunan : 216 m2 Pagar keliling 92 m,  pembangunannya meliputi  Bangunan kantor dan pendopo (lobby ruang dan tunggu, ruang staf dan kasi, ruang sekretaris lurah, ruang lurah dan kamar mandi, gudang, kamar mandi, musola dan tempat wudhu) ditambah dengan sambunga daya listrik 4400 VA, sambung air bersih PDAM dengan total nilai kontrak fisik Rp 913.550.000,” pungkasnya. (hib/shb).