HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pembangunan Kantor KPU Bangkalan Selesai 100 Persen

Gedung kantor KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pembangunan Kantor KPU Bangkalan yang berada di belakang kantor Dishub di jalan RE Martadinata Kelurahan Mlajah kabupaten Bangkalan telah selesai dan sudah siap untuk ditempati. “Kalau untuk kantornya sudah siap ditempati, karena pembangunan fisiknya sudah selesai 100 persen,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Bangkalan, Achmad Fauzan melalui  Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Nur Taufiq, Selasa (9/1/2017).

Dikatakan dia, kantor KPU bangkalan tersebut dibangun  dengan anggaran sebesar Rp 2,7 Milyar, dengan bangunan 727 M2. “Pengerjaan bangunan gedung kantor KPU bangkalan sekitar 4 bulan yang lalu, rekanan pelaksananya adalah  PT Mustika Persada Indah dari Surabaya,” jelas Nur Taufiq.

Dijelaskan dia, gedung kantor KPU bangkalan tersebut tinggal ditempati saja, karena seluruh proses pengerjaan bangunan sudah tuntas 100 persen “Kalau untuk kapan akan ditempati kantor itu, ya kita serahkan sepenuhnya kepada KPU,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan, pihkanya masih akan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Bangkalan. “Kalau pembangunan kantornya memang sudah selesai dan memang kita  tinggal pindah, namun sebelum ditempati kita  mau koordinasi, sowan dulu-lah dengan Kepala dinasnya,” kata Fauzan.

Dikatakan dia, untuk masalah penyerahan kantor tersebut sudah diserah terimakan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Bangkalan kepada KPU Bangkalan. . “Kalau penyerahannya sudah, pak Sekretaris KPU Pak Rizal sudah menerima penyerahan kantor KPU yang baru  itu,” tuturnya.

Belum ditempatinya kantor Baru Kapu itu kata Fauzan, karena saat ini KPU masih sibuk dengan tahapan pilkada serentak, kemungkinan setelah tahapan pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati bangkalan ini, KPU akan menempati kantor baru. “Kemungkinan  setelah pendaftaran Bakal calon ini, mudahan-mudahan pada penetapan pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Bangkalan nanti sudah di kantor KPU yang baru,” pungkasnya. (adv/shb).