HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pembangunan Puskesmas Ke 7 Di Era Kepemimpinan Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Diresmikan

Bangkalan-Maduranewsmedia.Com- Puskesmas Jaddih kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan merupakan pembangunan Puskesmas yang ke 7 dari pembangunan Puskesmas di era kepemimpinan Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron. Gedung baru Puskesmas jaddih yang dibangun sejak tahun 2021 telah rampung dan diresmikan oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron.Rabu (26/01/2022)

Selain peresmian gedung Puskesmas Jaddih, dalam kesempatan itu Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkaoan melauching PPK-Blud puskesmas Se-Kabupaten Bangkalan. “Alhamdulillah Puskesmas Jaddih ini sudah dibangun dengan baik dan megah, insya Allah juga didukung dengan fasilitas yang memadahi,” kata Ra Latif

Dikata Ra Latif, Puskesmas jaddih ini bukan hanya fasilitas kesehatan saja, akan tetapi juga sebagai tempat yang bisa  memadahi dan membuat nyaman para pasien, sehingga pasien yang ada di kecamatan Socah ini tidak berobat kemana-mana bahkan ke Surabaya. “insya Allah tenaga kesehatan dokter dan perawat di Puskesmas Jaddih ini bisa menangani pasien dengan baik dan semoga bisa memberikan yang terbaik untuk warga Socah, ” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, pembangunan gedung baru puskesmas jaddih ini merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kecamatan Socah tersendiri. “Pada tahun 2022 ini kami masih tetap mengusahakan mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat ,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo, .M.Kes menjelaskan, gedung puskesmas jaddih ini merupakan puskesmas Ke 7 dari 8 puskesmas yang dibangun selama jabatan bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron. “Puskesmas yang kita bangun tidak hanya secara fisik saja melainkan dilengkapi dengan berbagai vasilitas yang memadai untuk masyarakat Socah dan sekitarnya,” Pungkasnya (edi/sdi/shb)