HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pembangunan RLTH Anggota Veteran Tuntas, Dandim 0826 Pamekasan Serahkan Kunci Rumah

 

veteran
Pamekasan,Maduranewsmedia.com-  Dul Adim (125), warga Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan pamekasan anggota veteran pejuang 45, bisa tersenyum lebar. Pasalnya rumah yang ditempat selama ini yang tidak layak huni sudah selesai di bangun oleh TNI melalui program RTLH kerjasama Kodam V Brawijaya dengan PT Petrokimia Gresik. Pada tahun ini kabupaten pamekasan hanya mendapatkan bantuan satu unit rumah.

Penyerahan tersebut, dilakukan langsung oleh Komandan Kodim  Pamekasan, Letkol Arm Mawardi sekaligus dengan proses penanda tanganan naskah penyerahan RTLH Dul Adim, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci rumah.”Ini merupakan program RTLH<  . Kata Letkol Arm Mawardi Kodim 0826 Pamekasan,

Dandim menambahkan, dengan minimnya bantuan anggaran RTLH. Dibutuhkan adanya gotong royong bersama TNI dan masyarakat untuk menyelesaikan proses pengerjaan rumah milik veteran.

Selain itu, pihaknya juga berharap pada tahun-tahun mendatang bisa kembali membantu para veteran lain dalam program yang sama. “Kami harapkan wilayah Pamekasan, bisa mendapatkan bantuan RTLH yang  lebih banyak tahun depan,” katanya.

Selain itu Letkol Arm Mawardi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya program ini. Turutama kepada masyarakat yang telah membantunya.

Sementara Dul Adim, yang diwakili Ust H Amiruddin mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas bantuan dan kepercayaan dari TNI. “Terima kasih kami haturkan atas bantuan RTLH ini, dan kami merasa terharu dan bangga atas bantuan dari TNI Pamekasan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan penyerahan secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Dandim Pamekasan, Letkol Arm Mawardi. Juga dihadiri Muspika Kecamatan Palengaan, Para Danramil Kodim Pamekasan, Dansub Zibang Pamekasan, Kaminvet cad V/24 Pamekasan. Serta perwakilan dari PT Petrokimia Gresik dan sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan Palengaan.(rhm/shb)