HEADLINEPERISTIWATERKINI

Pembina Radar Mania Indonesia Minta Ketua Korwil Nusantara Terus Membumikan Solawat

Milad ke 3 group sollawat Radar Mania Indonesia

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pembina Radar Mania Indonesia, Lora Imamul Muttaqin Djauhari meminta kepada Ketua Korwil Radar Mania di seluruh Nusantara untuk terus membumikan solawat. Hal itu disampaikan gus Imam sapaan akrabnya pembina Group Solawat Radar Mania dalam acara Milad ke 3 Radar Mania Indonesia yang digelar di Pondok Pesantren Darul Hikmah desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan pada Sabtu malam 05/10/2022).

Gus Imam mengatakan, Group solawat Radar Mania didirikan pada tahun 2019. “Nama Radar mania ini artinya remaja agamis darul hikmah. Group solawat ini dibentuk pada tahun 2019 bertepatan dengan bulan maulid tahun 1441 hijriah, tahun 2022 ini Group Rada Mania Indonesia sudah berusia 3 tahun dan Alhamdulilah sampai sekarang bisa Istiqomah bersholawat, ” kata Gus Imam.

Dikatakan Gus Imam, acara solawatan yang digelar pada malam ini dalam rangka milad radar mania indonesia yang ke 3. “Selain memperingati maulid nabi Muhammad SAW, acara solawatan ini sekaligus milad radar mania Indonesia yang ke 3,” jelasnya.

Dijelaskan dia, pada saat radar mania didirikan pada tahun 2019 bersamaan dengan adanya pandemi Covid 19.  “Saya masih ingat ketika kita ingin mengadakan milad pada tahun  2020 oleh pemerintah dilarang mengadakan acara  sholawatan atau  acara lainya yang menimbulkan kerumunan,” terang Gus imam.

Pada kesempatan itu, Gus imam, mengajak kepada seluruh ketua Korwil radar mania untuk mengajak dan mendorong semua elemen masyarakat bersolawat.  “Kepada para korwil radar mania marilah kita ajak seluruh elemen masyarakat untuk cinta sholawatan, mereka yang sebelumnya tidak suka sholawat, ” tuturnya.

Dengan bersolawat kata gus Imam dan melalui momentun Milad ke 3 Radar Mania Indonesia ini diharapkan sebagai start untuk memanggil para anak muda yang selama ini masih melakukan hal yang negatif. “Ini adalah Dakwah, ” katanya.

Pembina  radar mania Indonesia ini mengharapkan, group solawat radar mania kedepannya terus maju dan memasyarakatkan sholawat serta mensholawatkan masyarakat Indonesia. “Untuk para korwil yang ada kurang lebih 14 korwil radar mania di seluruh Nusantara saya harap bisa menjaga almamater pondok pesantren Darul Hikmah Langkap. Pesan saya ayok bersama radar mania kita bangkit kalahkan Wahabi perusak agama islam radar mania terus maju memasyarakat kan sholawat dan membumikan sholawat,” pungkasnya (edi/Shb)