HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemilu Serentak Di Bangkalan Berlangsung Aman, Bupati Dan Tokoh Agama Apresiasi Penyelenggara Dan  Aparat Keamanan

pelaksanaan rekapitulasi di KPU Bangkalan. Insert:  Kapolres Bangkalan bersama Tokoh agama dan tokoh masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pelaksanaan pemilu serentak, Pileg dan Pilres di kabupaten Bangkalan berlangsung lancar, aman dan damai. Kesuksesan pemilu serentak di kabupaten dengan sebutan kota Dzikir dan solawat ini mendapat Apresiasi dari Bupati dan tokoh Agama di kabupaten Bangkalan. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi kepada segenap penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, serta segenap perangkatnya mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten yang telah bekerja keras dengan  penuh dedikasi sehingga pemilu di kabupaten bangkalan berjalan dengan aman. lancar dan damai,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Kamis (02/05/2019).

Selain kepada Penyelenggara, Bupati Bangkalan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri. “Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada segenap anggota Polri dan TNI yang telah mendukung penuh suksesnya pemilu di kabupaten bangkalan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati  Bangkalan ini

Orang nomer satu dijajaran Pemkab Bangalan ini menhimbau agar masyrakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan cara cara inkonstitusional atau yang tidak berdasarkan undang undang   dalam tahapan pemilu 2019. “Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan guna menyongsong NKRI yang tentram dan damai,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PCNU Bangkalan,KH Makki Nasir. “Alhamdulillah Pilpres dan pileg 2019  sudah kita lalui dengan baik, aman tertib dan dami, terima kasih saya sampaikan kepada parat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah menjaga keamanan pileg dan pilres,” kata Makki Nasir.

Ketua PCNU Bangkalan ini menghimbau kepada warga Nahdilyin dan juga masyarakat kabupaten bangkalan untuk tetap menjaga kondusifitas di kabupaten bangkalan. “Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat khususnya warga NU agar supaya menjaga kodusifitas daerah kita, wilayah kita,” tuturnya.

Sedangkan urusan Pemilu serentak dan siapa yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia nanti, Makki Nasir meminta agar masyarakat mempercayakan kepada penyelenggara Pemilu.”Mari kita percayakan kepada pihak pihak yang berwenang didalam  melaui tahapan-tahapan pilres dan pileg ini dan jangan sampai terpengaruh oleh berbagai provokasi di medsos,” katanya.

Ketua PD Muhammadiyah Bangkalan, Dr Ir Tamar Djaja, juga menyamapiakn ucapannterima kasih kepada TNI dan Polri, “Terima kasih kepada parat keamanan Polri dan TNI yang telah mengawal pelaksanaan pemilu ini, sehingga pemilu berjalan lancar aman dan tertib,” kata Tamar Djaja.

Tamar Djaja menghimbau kepada masyarakat Bangkalan untuk tidak mudah termakan provokasi. “Jangan mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum tentu kebenarannya dan. Percayakan kepada lembaga yang berwenang, apapaun keputusan nanti, sepanjang keputusan itu sesuai dengan aturan yang ada, kita hraus menerima dengan baik,” terangnya.

Ucapan terima kasih kepada aparat keamanan juga disampikan oleh Ketua Pendeta GPIB Kamal, Pendeta Andreana. “Terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah melaksanakan tugas keamanan dengan baik, sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” katanya

Pendeta Andreana menghimbau  kepada seluruh umat Kristen yang ada di kabupaten agar dapat menjaga keamanan dengan baik dan tidak mudah terprovokasi. “Saya mengajak seluruh umat Kristiani agar supaya tetap bersama menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan guna menyongsoing NKRI yang damai, siapapun Presiden yang terpilih nanti, itu pilihan tebaik bangsa Indonesia,”

Hal yang sama juga disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Bangkalan, KH Zainal Abidin. “Pesta demokrasi pemilu berjalan lancar dan damai, Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada saudara-saudara saya TNI dan Polri yang telah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sehingga bisa menyalurkan aspirasinya dengan aman,” kata Zainal Abidin .

Ketua FKUB kabupaten Bangkalan ini mengajak agar masyarakat kembali ke aktivitas masing masing. “Pemilu kini sudah selesai marilah kita sebagai bangsa dan negara, mari kita melaksanakan aktifitas kita masing-masing, perbedaan antar kita sudah selesai, mari kita merajut kembali bagaimana ke depan dengan pemilu serentak ini bnasa kita bisa lebih baik. Mari kita kembali ke aktifitas kita masing masing, kita saling menghormati, apapun nantinya yang diputuskan KPU siapapun pemipinnya, kemenangan itu adalah kemenangan kita bangsa Indonesia,” pungkasnya. (hib/shb)