HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemkab Bangkalan Siapkan Rp 37,4 Milyar Untuk THR ASN

 

Pj Bupati Bangkalan, Indra S Ranuh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Bangkalan bisa bernafas lega. Pasalnya pada awal bulan juni ini mereka akan menerima Tunjangan Hari raya (THR) dan Gaji ke 13. “Insya Allah awal bulan juni ini sudah bisa dicairkan, karena sudah saya tanda tangani,” kata Pj Bupati Bangkalan, Indra S Ranuh, Kamis (31/5/2018).

Dijelaskan dia, untuk lebaran tahun ini hanya ASN saja yang menerima THR dan gaji ke 13, sementara untuk Tenaga Harian Lepas (THL) tidak mendapatkan THR dan Gaji  ke 13. “Untuk THL pemkab bangkalan belum menganggarkan, tahun ini belum kita bisa bagi, untuk tahun 2019 akan dianggarkan untuk gaji 13 honorer dan THR. tahun ini mereka belum dapat THR, tapi barusan mereka dapat rapelan yang cukup besar,” jelas Indra panggilan akrabnya Pj Bupati Bangkalan tersebut.

Dijelaskan Indra, kalau Untuk THR dan gaji ke 14 ASN bisa segera di cairkan di awal bulan ini. “Insya Allah untuk ASN sudah diproses, dan sudah saya tandani tinggal penyaluran saja,” terangnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), syamsul Arifin menjelaskan, untuk THR  bagi 8.807 ASN  anggaran sudah disiapkan. “Untuk THR itu anggarannya Rp 37,4 Milyar, “ jelas Syamsul Arifin.

Dijelaskan dia, untuk pencairan THR dan gaji ke 14 tergantung kepada pengajuan Organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing. “Cepat tidaknya pencairan itu tergantung OPD, yang masuk hari ini sudah ada 7 OPD, jadi semua  tergantung dari permintaan OPD masing masing, kalau  kita selalu stanbay,  menunggu,” terangnya.

Ditmabhkan Syamsul, selian gaji ke 14 dan THR, ASN juga akan menerima gaji ke 13. “Untuk gaji ke 13 akan dibayarkan pada bulan Juli nanti, yang akan diterima pada bulan Juni gaji mke 14 dan THR,” pungkasnya. (hib/shb)