Pemuda dan Mahasiswa Madura Dukung Gus Ipul Wujudkan Program Satria Madura Dan Berkantor di Madura

koordinator PPM 4 kabupaten di Madura Saat Deklarasi dukung Gus Ipul

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemuda dan Mahasiswa Madura yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda & Mahasiswa Madura (PPM),bertekad mendukung Program Satria Madura dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf (gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno. “Dari  dua calon yang ada hanya Gus Ipul yang menawarkan program untuk pengembangan Madura, yang lain programnya hanya masih di awang-awang dan masih seperti dulu-dulu hanya copy paste, sedangkan program yang ditawarkan gus Ipul spesial untuk pengembangan Madura ke depan,” kata Koordinator Perhimpunan Pemuda & Mahasiswa Madura (PPM), Akhmad Suhaimi, saat deklarasi dukungan ke Gus Ipul di RM Maduratna, Selasa (27/2/2018).

Dikatakan dia, program Satria Madura yang ditawarkan Gus Ipu sebagai upaya membangun Madura lebih maju, “Kami PPM menyambut baik niat Gus Ipul untuk berkantor di Madura jika terpilih sebagai gubernur Jatim,” jelas Akhmad Suhaimi.

Dijelaskan dia, program Satria Madura sebagai bentuk komitmen Gus Ipul untuk menggerakkan pembangunan Madura baik daripembangunan Sumber daya Manusai (SDM) dan Infra Struktur. “Jadi kami sangta senang gus Ipul menjadikan wilayah Madura sebagai basis filosofis pembangunan Jawa Timur dimasa mendatang, dan kami senang Gus Ipul memberikan perhatian lebih pada pembangunan madura yang selama ini cendrung Stagnan,” terang pria kelahiran kabupaten Sumenep ini.

Dengan program Satria Madura ini kata Akhmad Suhaimi, diharapkan Madura makin maju baik kemajuan ekonomi dan sosial. Namun demikan program Satria Madura ini jug aharus dibarengi dengan kearifan lokal Masyarakat Madura dan menjujung tinggi niulai budaya, karena Madura sejatinya tiang jawa Timur, basis kulural dan personal masyrakat Madura hampir menyebar di seluruh Pelosok Jawa Timur.

Lebih lanjut Akhmad Suhaimi menjelaskan, sealam ini Madura sebagai bagian terpenting dari georgafis dan administrasi jawa Timur, sangat jarang didatangi gubernur, apalagi sampai berkantor di Madura. “Makanya kami sangat mendukung program Gus Ipul berkantor di Madura,” tutunrya.

Ditambahkan Akhmad Suhaimi, dengan berkantor di Madura, maka akan menjadikan Gubernur tahu fakta sebenarnya soal Madura dan tahu kebutuhan masyrakatnya, Gubernur Sadar urus Jawa Timur tidak hanya Surabaya dan sekitarnya. “Makanya kami akan mengawal pilkada Jawa Timur berjalan sukses, jurdil dan akan tetap mesosialisasikan Gus Ipul agar menang pilkada dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100