HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Pencuri Kotak Amal Masjid Ini Ternyata Telah Melakukan Aksinya Di 7 TKP

Tersangka pencuri kotak amal masjid

Bangkalan,naduranewsmedia.com-Polres  Bangkalan menggelar rilis ungkap kasus akhir bulan Januari tahun 2023. Dalam rilis tersebut, Polres Bangkalan mengamankan salah seorang pencurian kotak amal masjid yang telah melakukan aksinya di 7 tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kami telah berhasil mengungkap pencurian kotak amal lokasi di 7 TKP, tersangka berinisial (S) asli bangkalan yang terakhir beraksi di masjid di daerah pangeranan kita berhasil menangkapnya, ternyata bukan 1 tkp melainkan 7 lokasi setelah melakukan penyelidikan  “kata Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K. saat konferensi pers ungkap kasus Kriminal di Mapolres Bangkalan, Rabu (01/02/2023).

Dikatakan dia, selanjutnya Polisi mengamankan tersangka pembobol BMT NU dengan kerugian Rp  95 juta. ” Tersangka masuk ke koperasi BMT NU dengan berbusana layaknya wanita agar supaya sulit dilacak. “Untuk pencurian yang viral tersangka  sehari-hari sebagai penjual bakso keliling di kecamatan Kota bangkalan,cara korban untuk masuk ke kantor BMT NU dengan mencongkel jendela bagian samping menggunakan linggis dan sengaja berbusana layaknya wanita agar sulit diidentifikasi, ” jelas Wiwit sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Wiwit, selain pencuri kotak amal masjid, pihaknya juga mengamankan pencuri Handphone di salah satu masjid di kecamatan Blega, “Kami berhasil ungkap pencurian handphone disalah satu masjid di blega menurut informasi korban adalah salah satu mahasiswa surabaya,korban mengakui kalau dirinya setelah pulang dari kampus menuju kota  Sampang ingin istirahat berhenti di masjid dalam posisi tidur handphone itu hilang,” terangnya.

Selain mengungkap dua kejahatan polres bangkalan juga mengamankan pelaku curanmor dan curat. “Kasus di akhir bulan Januari kita mengamankan  3 tersangka dan 4 perkara diantara pencurian honda beat di klampis dan Tanah Merah Honda Kharisma lokasi di kecamatan Labang. Untuk kasus curat 6 tersangka 4 kasus, pencurian kotak amal 2 kasus pencurian pembobolan  BMT NU 1 kasus, pencurian uang tunai 1 kasus untuk curas 2 tersangka dengan 2 kasus, ” tuturnya.

Ditambahkan Wiwit, untuk kasus narkoba pihaknya telah mengamankan kurang lebih 17 kasus  seluruh kecamatan di bangkalan, “Narkoba 17 kasus dengan tersangka 21 laki dan perempuan 1 orang dan anak 1 orang jumlah barang bukti sabu 71,gram ganja 2,8 gram, untuknTKP -nya ada kota bangkalan 4 kasus, Socah 1 kasus, Tanah Merah 2 kasus , Burneh 3 kasus, Sepuluh dan Tragah 1 kasus, Galis 3 kasus,Arosbaya 2 kasus, ” katanya.

Kapolres bangkalan menghimbau kepada masyarakat bangkalan untuk tidak sungkan-sungkan melapor. “Saya tegaskan kepada masyarakat jangan sungkan melaporkan baik itu curanmor ataupun yang lainya, melapor ke polsek setempat atau polres,” pungkasnya (edi/shb)