HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pendaftar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Membludak

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan, Siti Aminah Rachmawati

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pendaftar Pelatihan kerja berbasius Kompetensi yang akan digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan pada Bulan Pebruari mendatang membludak. “Saat ini sudah ada 137 orang pendaftar, sementara untuk pelatihan kerja berbasis kompertensi ini yang akan kita latih sebanyak 80 orang,” kata Kepala Dinas  Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan, Siti Amonah Rachmawati melalui kepala UPTD BLK,  Azhar Baidowi, Senin (15/1/2017).

Dikatakan dia, jika meihat dari antusiasnya masyarakat terhadap pelatihan kerja berbasis koamptensi ini, tidak tidak menutup kemungkinan, jimlahnya akan ditambah. “Kalau nanti terus bertmabha, ya kita ajukan lagi misalnya untuk kejuruan menjahit,” jelas Azhar.

Dijelaskan Azhar, bagi masyarakat yang ingin mendaftar pelatihan kerja berbasis kompetensi,, persyaratannya adalah foto cpy KTP, foto copy Ijasah dan psa photo. “Semua persyaratan itu langsung diantar ke ke sini (Kantor Dinas  Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan Red),” terangnya.

Ditambahkan Azhar pealtiah kerja yang akan di laksanakan pada bulan Pebruari itu terdiri dari beberapa kejuruan antara lain;  kejuruan komputer,  Las,  Otomotif, Listrik,  dan kejuruan menjahit atau boordir. “Kalau kejuruannya saya kira tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” tutur Azhar.

Para pesrta pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi tahun sebelum banyak yang telah bekerja di sejumlah perusahaan di kabupaten Bangkalan. “Ya ada yang diterima bekerja di PT Adi Luhung, di Tri Sakti, Surya Agung motor dan di Palapa AC,” pungkasnya. (hib/shb)