HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengasuh Ponpes Nurul Cholil Do,akan Cagub Jatim Khofifah-Emil

KH Zubair Muntasor saat berdo,a untuk pasangan nomer satu Khofifa-Emil

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan, KH Zubair Muntasor yang juga Cicit Syaikhona Cholil ini mendo,akan Calon Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa  dan calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak di kediaman di Kelurahan Demagan Barat kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “Ya kita mohon do,a kepada pengasuh Ponpes Nurul Cholil, ini,” kata Calon Guberniur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jum,at (27/4/2018).

Dikatakan  dia,  kedatangannya ke pondo pesantren Nurul Kholil ini untuk mendengarkan aspirasi. “Ini  bagian dari penguatan, betapa membangun jatim itu, kan harus banyak mendengarkan, merekomendasikan dan mohon do,a kepada seluruh elemen, terutama pengasuh-pengasuh pesantren bahwa pesantren mempyai peran yang sangat siginifan,” kata mantan Menteri Sosial ini.

Bahkan kata Khofifah, sebelum indonesia Merdeka peran pesantren sangat kelihatan. “Pesantren ini bagian dari penguatah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat,karena pemerintah tidak mempunyai cukup tangan untuk bisa memberikan layanan pendidikan,” terangnya

Oleh sebab  itu lanjut Khofifah, Privat sector yang didalamn ya ada pondok pesantren mempunyai peran yang sangat signifikan. “Kita ingin nanti bagaimana madrasah mendapatkan pendidikan diniyah yang leih berkualitas, bagaimana bosda madin itu bisa ditingkatkan,” tuturnya.

Ditambhkan Khofifah, kedatangannya ke pondok pondok pesantren ini juga dalam rangka untuk melihat pesantren mana yang bisa menerima kesepakatan; para kiai Madura dengan Gubernur Jatim Soekarwo. “Rekomendasi dari kiai-kiai di madura disepakati di Sampang dengan pak de karwa, bahwa dalam rekomendasi ingin di hari sabtu ada program live skill di pondok pesantren, makanya harus kita sisir pesantren mana yang harus dapat program tersebut,” katanya.

Kepada ribuan santriwati Ponpes Nuriul Cholil, calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa berpesan, agar supaya para santri mencari ilmu setingi-tingginya. “Kita kepada santriwati bagaimana mereka mencari ilmu setingi-tingginya, karena banyak perempuan berjibab yang jadi pemipin seperti Presiden Singapura, perem;puan berjilbab juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI dan Menteri Sosial,” pungkasnya.

Selian bersilaturrahmi ke ponpes Nurul Cholil, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa dan wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak menghadiri acara Istighosah di desa Keleyan Kecamatan Socah dan Peresmian Posko pemenangan Khofifah-Emil di Perm Griya Abadi kota Bangkalan. (hib/shb)