Pengerjaan MCK Di Desa Ngepoh Memasuki Tahap Akhir

Satgas TMMD 108 saat menyelesaikan pengerjaan pembangunan MCK

Tulungagung,maduranewsmedia.com- Pembangunan MCK yang selama ini menjadi keinginan warga  Desa Ngepoh, Kecamatan Tunggunggunung terwujud. pembangunan MCK oleh satgas TMMD-108 memasuki tahap finising. untuk mengerjakan pengerjaan MCK yang memasuki pekerjaan akhir itu, diperlukan tukang yang berpengalaman.

Pembangunan MCK merupakan salah satu kegiatan pembagunan fisik TMMD-108. pembagunan MCK salah satu upaya untuk memberikan kesadaran kepada warga desa Ngepoh akan pentngnya kebersihan lingkungan. ”Pembangunan MCK ini adalah salah satu bentuk  penyadaran kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada masyarakat, karena lingkungan yang sehat akanmenjadikan warganya juga sehat,” kata Danramil 0807/18, kapten Inf. Dwi Hari S., Kamis (23/7/20).

dikatakan dia,  pembangunan MCK ini memang sudah lama diinginkan oleh warga setempat, karena MCK yang lama sudah kurang layak dan hanya ada 1 kamar mandi. “Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan, Alhamdulillah dengan kesadaran sendiri, warga ikut membantu secara bergotong royong dalam pembangunan MCK ini,” jelas Dwi Hari S

dijelaskan Dwi Hari S, kegiatan gotong royong seperti saat ini sangat dibutuhkan sekali untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Sehingga, dengan gotong- royong seperti ini  akan terjalin hubungan yang semakin erat antara TNI dan Rakyat sekaligus rakyat akan paham dan mengerti akan maksud dan tujuan dari TNI hadir ditengah – tengah masyarakat.“Untuk itu hubungan atau kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus dipertahankan,” pungkasnya. (dim/shb)